BKD Sulsel ingatkan ASN masuk 9 Mei

Makassar (ANTARA) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di daerah itu masuk kerja mulai 9 Mei 2022 sehingga mereka mulai saat ini harus mempersiapkan diri kembali ke daerah masing-masing setelah mudik Lebaran.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi di Makassar, Sabtu, mengatakan sudah mengetahui informasi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang memberikan kebebasan kepada setiap daerah menentukan jadwal hari pertama masuk kerja bagi ASN, usai libur Lebaran.

“Iya kita lihat apakah ada kendala dalam proses arus balik (ASN, red.), jika ada maka diberikan kesempatan (diundur, red.). Namun, kami lihat arus balik tidak ada masalah, apalagi gubernur juga sudah ingatkan saat melepas mudik gratis dan juga menggelar rakor arus balik bersama forkopimda,” katanya.

Baca juga: Gubernur Kepri ingatkan ASN langsung masuk kerja usai cuti Lebaran

Pihaknya tetap akan melihat perkembangan ke depan. Pemprov Sulsel juga menyiapkan banyak opsi untuk berbagai kemungkinan mulai kerja ASN pascalebaran.

“Dengan kondisi saat ini, kita siapkan beberapa opsi, termasuk opsi masuk (berkantor, red.) 50 persen. Kita juga masih akan melihat perkembangan nanti,” ujarnya.

Dengan keputusan jadwal masuk kerja pertama pada Senin (9/5), pihaknya kembali mengingatkan para ASN bisa cepat kembali ke tempat kerja masing-masing.

“Kita akan melakukan kontrol ke setiap OPD, apakah ada kendala (arus balik, red.) atau tidak. Jadi kita masih akan lihat dulu kondisinya,” ujar dia.

Baca juga: Presiden tanda tangani Keppres Cuti Bersama ASN 2022
Baca juga: Selama Lebaran, Bupati Cianjur intruksikan puskesmas tetap beroperasi

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.