18 Karakter Penting Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition

Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition adalah anime adaptasi dari seri manga karya Kouji Kumeta. Anime ini menceritakan kisah seorang ayah bernama Gotou Kakushi yang membesarkan anak seorang diri. Anaknya bernama Gotou Hime.

Meskipun anime ceritanya fokus pada dua karakter utama, tapi selain dua karakter utama itu masih banyak karakter lainnya. Berikut ini Bacaterus telah merangkum 18 karakter yang muncul di anime terbaru Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition.

1. Gotou Kakushi (Kamiya Hiroshi)

gotou_

Gotou Kakushi adalah seorang mangaka yang menjalankan perusahaannya sendiri yang bernama G-PRO. Kakushi membuat sebuah manga yang memiliki tema ecchi. Karena hal tersebut, ia menyembunyikan pekerjaannya dari anak semata wayangnya, Hime.

Kakushi merupakan seorang single-parent setelah peristiwa yang menyebabkan istrinya menghilang dan dinyatakan meninggal. Kakushi akan melakukan apapun demi melindungi Hime dan membuat anaknya bahagia. Di masa depan, Kakushi mengalami koma selama setahun setelah mengalami kecelakaan di sebuah gudang.

2. Gotou Hime (Takahashi Rie)

hime_

Gotou Hime, atau yang lebih sering dipanggil Hime adalah anak semata wayangnya Gotou Kakushi. Di anime ini Hime diperlihatkan ketika ia masih berumur 10 tahun, saat masih menjadi murid sekolah dasar. Di masa depan, ia diperlihatkan sudah berumur 18 tahun dan menjadi seorang siswa SMA.

Hime adalah seorang anak yang polos dan sangat menyayangi ayahnya. Pada saat berumur 10 tahun, Hime tidak mengetahui pekerjaan ayahnya. Tapi setelah berumur 18 tahun, Hime mengetahui rahasia ayahnya selama beberapa tahun ke belakang dan menunggu ayahnya yang bangun dari koma.

Ketika di sekolah dasar, Hime merupakan anggota detektif ‘Megurogawa Tantejimusho’ bersama sahabatnya. Sementara ketika SMA, Hime masuk ke klub melukis dan secara sembunyi-sembunyi ia membuat gambar shojou manga tanpa sepengetahuan ayahnya.

3. Shiji Aogu (Yashiro Taku)

aogu_

Shiji Aogu adalah asisten kepala di G-PRO. Aogu selalu menunggu instruksi untuk melakukan pekerjaannya dan selalu melakukan pekerjaan tersebut dengan tepat. Biasanya ia membuat gambar latar di manga yang dibuat oleh Kakushi.

Aogu sempat mengalami patah tulang di lengan kanannya, sehingga meminta bantuan temannya untuk menggantikan dirinya sementara.

Di masa depan, Aogu bekerja di toko buku milik orang tuanya saat Kakushi mengalami koma. Setelah Kakushi sadar dan ingatannya kembali, Aogu bekerja sebagai asisten lagi di perusahaan ‘New G-PRO’ yang dipimpin oleh Rasuna.

4. Keshi Kakeru (Murase Ayumu)

kakeru_

Kakeru adalah seorang asisten baru di perusahaan G-PRO. Tugas utama yang dimiliki oleh Kakeru adalah menghapus kesalahan yang terjadi pada manuskrip manga buatan Kakushi. Seringkali Kakeru tidak bisa membaca situasi di kantornya, terutama ketika yang berhubungan dengan Kakushi.

Kakeru sering kali mengeluarkan kata-kata yang bisa memprovokasi Kakushi. Meskipun begitu, Kakeru adalah seorang pekerja keras. Saat Hime berusia 18 tahun, Kakeru bekerja kembali sebagai seorang asisten di perusahaan ‘New G-PRO’ yang dipimpin oleh Rasuna.

5. Kakei Ami (Sakura Ayane)

ami_

Ami adalah seorang asisten di G-PRO. Ketika Ami berbicara, ia selalu mengeluarkan aura ‘gelap’ dan terkesan menyeramkan dengan ekspresinya yang datar dan tampak tak tertarik. Ami merahasiakan nama pena mangakanya dari Kakushi dan yang lainnya.

Ami bertanggung jawab untuk membuat finishing dalam manga yang dibuat oleh Kakushi. Namun, sebenarnya Ami ingin sekali menjadi seorang mangaka dengan genre horror. Di masa depan, Ami bekerja kembali di perusahaan ‘New G-PRO’ yang dipimpin oleh Rasuna.

5. Sumita Rasuna (Yasuno Kiyono)

rasuna_

Rasuna adalah asisten di G-PRO yang masih menjadi seorang mahasiswa. Rasuna merupakan seorang mahasiswa yang populer di kalangan teman-temannya, sehingga ketika temannya tahu kalau Rasuna bekerja di G-PRO, temannya sempat merasa iri pada dirinya karena bisa bertemu dengan Kakushi secara langsung.

Di G-PRO, Rasuna bertanggung jawab untuk membuat narasi. Rasuna tidak suka ketika Kakushi sempat mempertimbangkan untuk pindah ke pedesaan yang jauh dari Tokyo. Rasuna merupakan seorang asisten yang sigap, sehingga bisa mencegah masalah yang dilakukan oleh editor, Tomaruin. 

Baca juga:

Di masa depan setelah Hime berusia 18 tahun, Rasuna menjadi seorang penulis papan atas. Namun, setelah Kakushi sadar kembali, Rasuna berusaha mengumpulkan rekan kerja lamanya dan memutuskan menjadi seorang mangaka lagi. Kemudian, ia membuat sebuah tempat kerja yang disebut dengan ‘New G-PRO’.

7. Tomurain Satsuki (Hanae Natsuki)

satsuki_

Tomaruin adalah seorang editor yang bertanggung jawab untuk menangani pekerjaan Kakushin. Ia merupakan editor baru.

Tomaruin hampir membuat sebuah kesalahan ketika pertama kali berkunjung untuk mengenalkan dirinya dan membuat Kakushi kesal karena hampir saja membongkar rahasia Kakushi kepada putrinya, Hime.

Tomaruin beberapa kali membuat masalah. Selain membuat Kakushi kesal, sering kali juga ia dimarahi oleh atasannya di Weekly Shonen Mangajin.

Meskipun Tomaruin memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tapi Tomaruin dianggap kurang kompeten oleh orang-orang yang ada di G-PRO. Tomaruin jatuh cinta kepada Nadira yang bertugas menjadi asisten rumah tangganya Kakushi saat ia diminta tolong untuk mengecek kondisi Hime.

8. Rokujou Ichiko (Uchida Maaya)

ichiko_

Rokujou adalah seorang guru sekolah dasar yang menjadi wali kelas Hime dan teman-temannya. Rokujou digambarkan memiliki warna kulit yang kecoklatan dan selalu memakai pakaian olahraga.

Hal yang mengejutkan adalah, Rokujou merupakan seorang penggemar manga karya Kakushi, sehingga ia ikut merahasiakan pekerjaan Kakushi dari Hime.

Rokujou sempat salah paham mengartikan kalimat ambigu dari Kakushi, sehingga ia menganggap kalau Kakushi tertarik kepada dirinya.

Di masa depan, Rokujou tampil berbeda, dengan rambutnya yang panjang dan tampak lebih feminim, sehingga ia membuat Hime dan teman-temannya merasa terkejut melihat perubahan Rokujou yang cukup drastis.

9. Kobu Silvia (Ozawa Ari)

silvia_

Silvia adalah teman sekelas Hime yang selalu mengepang rambutnya. Silvia merupakan salah satu anggota dari agen detektif Megurogawa Tanteijimusho.

Silvia merupakan pencetus didirikannya agen detektif Megurogawa Tanteijimusho. Alasan untama Silvia mendirikan agen detektif ini adalah karena ia menyukai kucing, terutama setelah kejadian seorang pria yang menyelamatkan kucing yang hanyut di sungai.

10. Toumi Hina (Hondo Kaede)

hina_

Hina juga merupakan teman sekelas Hime dan sama-sama anggota agen detektif Megurogawa Tanteijimusho. Hina tinggal di sebuah apartemen yang mewah dan memiliki asisten rumah tangga. 

Hina ini tipe teman yang kurang sensitif, karena sering kali menanyakan pertanyaan yang cukup personal pada Hime.

Beberapa pertanyaan yang pernah ditanyakan pada Hime olehnya adalah tentang pekerjaan ayahnya. Selain itu, ketika berkunjung ke rumahnya Hime, ia menanyakan apakah Hime berasal dari keluarga miskin.

11. Kitsuchi Riko (Waki Azumi)

riko_

Riko juga merupakan teman sekelas Hime. Ia adalah teman yang cukup peka, memiliki kepribadian yang menarik, juga agak dewasa. Dia adalah ketua yang bertanggung jawab dengan kedisiplinan di kelasnya.

Riko sering memperingatkan Hina untuk tidak menanyakan pertanyaan yang sensitif kepada Hime. Di masa depan, Riko dan yang lainnya masih berhubungan baik dengan Hime, bahkan membantu Hime kembali ketika ia kesulitan.

12. Nadira (Katou Emiri)

nadira_

Nadira adalah orang Indonesia yang datang ke rumah Hime dan Kakushi untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Tugasnya membersihkan rumah dan membuat masakan, tentunya masakan Indonesia yang membuat Kakushi merasa aneh karena belum pernah memakan makanan Indonesia. Tapi, Nadira bekerja di rumah Kakushi hanya dari siang sampai sore hari saja.

Nadira sempat mengajarkan Hime tentang ramalan yang katanya sering dilakukan di Indonesia. Saat itu, ia pertama kali bertemu dengan Tomaruin dan membuatnya jatuh cinta pada Nadira pada pandangan pertama.

13. Senda Naru (Aida Rikako)

naru_

Naru adalah seorang gadis SMA yang bercita-cita menjadi seorang idol dan ingin menjadi center dalam grup idol. Naru telah memenangkan kompetisi melukis, sehingga ia menjadi seorang sukarelawan sebagai guru di kelas melukis.

Setelah bertemu dengan Hime yang berusia 10 tahun, Naru menjadi akrab dengan Hime karena gadis itu menjadi penggemar Naru. Suatu ketika, Naru sempat mengira kalau Kakushi ayahnya Hime suka kepada dirinya, sehingga sempat membuatnya merasa malu.

Di masa depan, Naru menjadi seorang jurnalis mingguan. Setelah kejadian yang menimpa Kakushi, Naru ingin mencari tahu hal yang sesungguhnya terjadi tentang peristiwa tersebut.

14. Shiokoshi You (Kokido Shiho)

you_

Shiokoshi You adalah seorang yang bekerja sebagai penasihat memasak. Shiokoshi menjadi seorang instruktur di kelas memasak yang dihadiri oleh Kakushi. Namun, perkataan dari Kakushi membuat dirinya salah paham dan menganggap kalau Kakushi saat itu sedang merayu dirinya.

Setelah kejadian tersebut, Shiokoshi dengan senang hati menemani Kakushi untuk menyemangati Hime di acara sekolah. Namun, ia memiliki saingan lain yang juga menaruh rasa suka pada Kakushi. Shiokoshi juga sempat mengajar Kakushi secara privat saat Kakushi meminta dirinya mengajarkan memasak karaage.

15. Jouro Kumi (Hara Yumi)

kumi_

Kumi adalah seorang florist yang membuka toko bunga. Ia pertama kali bertemu dengan Kakushi dan Hime saat keduanya mengunjungi toko bunga miliknya.

Sama seperti Shiokoshi, Kumi juga salah mengartikan perkataan ambigu dari Kakushi, sehingga Kumi juga menganggap kalau Kakushi sedang merayu dirinya dan membuat dia jadi tersipu malu.

Kumi juga diundang ke acara pekan olahraga di sekolah Hime oleh Kakushi. Dan saat itulah, Kumi dan Shiokoshi bertemu dan mulai bersaing untuk mendapatkan Kakushi.

16. Mario (Namikawa Daisuke)

mario_

Mario adalah seorang pemilik toko pakaian bekas yang bernama ‘Marriott Ranch Market’. Toko miliknya selalu dijadikan tempat Kakushi untuk berganti pakaian dari jas menjadi kaos oblong. Mario sering memanggil Kakushi dengan panggilan Clark dan mengetahui pekerjaan Kakushi yang sesungguhnya. 

Tampaknya Mario merupakan orang yang cukup dipercaya oleh Kakushi. Suatu ketika, pakaian yang Kakushi titipkan di tokonya malah dibeli oleh pelanggannya. Kemudian, Mario mengganti pakaian Kakushi dengan jas yang biasanya digunakan ketika pesta.

17. Uchiki Risa (Numakura Manami)

risa_

Uchiki Risa adalah seorang wakil pemimpin redaksi Shonen Mangajin tempat Tomaruin dan Kakushi bekerja. Suatu ketika, saat Risa mendengar kabar kalau Kakushi ingin mengganti nama, Risa langsung mengkhawatirkan hal tersebut. 

Ia memerintahkan Tomaruin untuk mencari tahu tentang seorang peramal yang kemungkinan ada sangkut pautnya dengan hal tersebut. Setelah itu, Risa malah melihat Tomaruin yang seperti dicuci otaknya oleh sang peramal yang saat ini sering dihebohkan oleh orang-orang.

Saat ulang tahun perusahaan, Risa juga menghadiri pesta tersebut dan membuat Kakushi sempat terkejut ketika bertemu.

18. Fujita Katsuhiro (Midorikawa Hikaru)

katsuhiro_

Katsuhiro adalah seorang mangaka yang dikenal sebagai ahli di bidang dark fantasy, sekaligus orang yang jenius. Katsuhiro ini dianggap mengeluarkan aura sebagai seorang ‘manggo’ yang merupakan seorang mangaka yang tidak begitu banyak menjual hasil karyanya tapi menjadi sosok yang terkenal.

Oleh sebab itu, Kakushi ingin menanyakan tentang manga dark fantasy kepada Katsuhiro. Namun mendengarkan penjelasan dari Katsuhiro membuat dirinya menyesal. Ia beralih memanggil Katsuhiro dengan panggilan ‘manggo’ yang gagal.

Itulah 18 daftar karakter yang ada di dalam anime Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition, sebuah seri anime yang ringan dan bisa menghibur kamu. Jangan lupa membaca dulu sinopsis dan review-nya di sini sebelum memutuskan untuk menonton anime-nya. Dan jika penasaran dengan ceritanya, kamu bisa menonton anime ini di Netflix.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.