The Best 5 Oto: Nismo Produksi Mobil Listrik Nissan, Britania Raya Jaring Knalpot Berisik, Persiapan Arus Balik Lebaran

Suara.com – Britania Raya, knalpot brong, arus balik, Lebaran 2022, Nismo, Nissan, mobil listrik, performa tinggi, Toyota, Artificial Intelligence, tekanan angin ban motor, teknologi AI, dan rekayasa lalu lintas menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Nama Nismo yang menempel di produk Nissan telah menjadi trade-park untuk performa tinggi. Senada dengan Mercedes-AMG, atau BMW M, serta Audi Sport sebagai contohnya. Nissan GT-R Nismo menjadi salah satu penanda produksi Nissan berperforma gahar.

Kekinian, Nissan mendapati fakta bahwa kendaraan performa yahud menjadi surut popularitasnya seiring naiknya posisi mobil listrik.

Oleh karena itu, produsen mobil asal Jepang ini siap mengubah divisi Nismo menjadi lini produksi mobil listrik. Tentunya mobil listrik performa tinggi, untuk mempertahankan DNA Nismo sendiri.

Baca Juga: Hari Pertama Puncak Arus Balik Lebaran 2022, di GT Halim Kecepatan Kendaraan Masih Tinggi

Berbincang soal teknologi, giliran Toyota Motor Incorporation bakal memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence atau AI untuk menangani lini produksinya. Semakin presisi sekaligus efisien dalam waktu.

Kemudian lanjut ke Britania Raya, Departemen Transportasi dari empat negara ini siap menghadirkan kamera pemantau untuk menjaring kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau non-standar penghasil nada-nada berisik yang menghasilkan polusi suara.

Adapun kendaraan bermotor yang bakal dijaring meliputi mobil dan sepeda motor, dengan tujuan mengembalikan suasana tenang dan membuat penduduk tidur lebih nyenyak. Karena polusi suara menimbulkan banyak dampak kesehatan yang membuat fisik dan emosi warga terganggu.

Lantas dari dalam negeri, arus balik Lebaran 2022 dimulai. Departemen Perhubungan mendukung empat rekayasa lalu lintas, termasuk jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan di ruas jalan tol.

Dan satu lagi adalah tips bagi sepeda motor yang hendak diajak arus balik. Kesiapan terpenting antara lain di sektor ban.

Baca Juga: Terjadi Peningkatan Pergerakan Arus Balik Lebaran 2022, Menteri Perhubungan Dukung Rekayasa Lalu Lintas

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berlibur dan bersiap kembali kepada rutinitas yang mulai berjalan awal pekan nanti, serta terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Britania Raya Siap Pasang Kamera Khusus untuk Menindak Kendaraan dengan Knalpot Brong

Ilustrasi knalpot sepeda motor [Hans/Pixabay]
Ilustrasi knalpot sepeda motor [Hans/Pixabay]

Departemen Transportasi Britania Raya atau DfT (Department for Transportation) memasang target untuk menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau non-standar. Tujuannya meminimalkan suara bising yang dihasilkan.

Pemerintah setempat dijadwalkan akan memasang kamera khusus di empat wilayah di seluruh England dan Wales untuk memantau kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising.

Baca selengkapnya

2. Toyota Manfaatkan Teknologi AI untuk Tingkatkan Proses Produksi

All-New Toyota Highlander dalam sebuah display di Ukraina, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
All-New Toyota Highlander dalam sebuah display di Ukraina, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Toyota Motor Corporation (TMC) dikabarkan tengah mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan efisiensi dalam proses produksi kendaraan.

Wakil Presiden Grup Toyota untuk Teknik Produksi Kendaraan dan Pusat Inovasi Proyek Manufaktur, Stephen Brennan mengatakan bahwa perangkat AI membantu perusahaan meningkatkan frekuensi dan akurasi tinjauan proses. Sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menemukan nilai kurang efisien dari seluruh proses produksi.

Baca selengkapnya

3. Nissan Siapkan Mobil Listrik Berperforma Tinggi Lewat Divisi Nismo

Nissan LEAF NISMO RC dipamerkan di Geneva International Motor Show 2019. Perpaduan antara performa tinggi modifikasi Nismo dan mobil listrik. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]
Nissan LEAF NISMO RC dipamerkan di Geneva International Motor Show 2019. Perpaduan antara performa tinggi modifikasi Nismo dan mobil listrik. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Nissan dikabarkan akan mengadaptasi nama Nismo untuk mengembangkan mobil listrik berperforma tinggi.  Langkah ini diambil pabrikan mobil asal Jepang itu setelah menyimak kendaraan berperforma tinggi mulai kehilangan tempat di era mobil listrik.

Berbicara kepada Top Gear, Kepala Nissan Eropa, Guillaume Cartier, mengatakan bahwa submerek Nismo berkinerja tinggi akan hadir dengan sumber tenaga sepenuhnya listrik.

Baca selengkapnya

4. Sebelum Mengaspal di Arus Balik Lebaran 2022, Jangan Lupa Cek Lagi Tekanan Angin Ban Motor

Ilustrasi ban motor [Shutterstock].
Ilustrasi ban motor [Shutterstock].

Untuk menunjang keamanan, kenyamanan sekaligus keselamatan saat berkendara, tekanan angin ban sepeda motor wajib mendapatkan perhatian para pemudik bermotor.

Dan perlu dicatat, tekanan angin band pada setiap jenis motor berbeda. Termasuk tekanan angin ban motor bagian depan dan belakang juga tidak sama, karena memiliki perbedaan fungsi.

Baca selengkapnya

5. Terjadi Peningkatan Pergerakan Arus Balik Lebaran 2022, Menteri Perhubungan Dukung Rekayasa Lalu Lintas

Arus balik Lebaran 2019, saat mobil para pemudik berada di ruas jalan Tol Cikopo - Palimanan KM 80, Purwakarta, Jawa Barat (8/6/2019). Sebagai ilustrasi [Antara/M Ibnu Chazar]
Arus balik Lebaran 2019, saat mobil para pemudik berada di ruas jalan Tol Cikopo – Palimanan KM 80, Purwakarta, Jawa Barat (8/6/2019). Sebagai ilustrasi [Antara/M Ibnu Chazar]

Kementerian Perhubungan mendukung diterapkannya rekayasa lalu lintas di jalur tol oleh pihak Korlantas Polri.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan saat terjadi peningkatan pergerakan kendaraan mulai kemarin, Rabu (4/5/2022). Sementara puncak arus balik diperkirakan tiba 6-8 Mei.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.