Silaturahmi Prabowo di Jatim Dinilai Menguntungkan

Jakarta: Silaturahmi lebaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jawa Timur (Jatim) dinilai menguntungkan. Kunjungan Prabowo ke para kiai di Jatim dinilai memiliki efek elektoral.
 
“Kunjungan ini tentu akan memperbesar potensi kemenangan Prabowo karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki pemilih gemuk,” ujar pengamat politik Arif Nurul Imam saat dikonfirmasi, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Menurut dia silaturahmi itu merupakan sinyal Prabowo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terlebih, Menteri Pertahanan itu juga mengunjungi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Lebaran Prabowo Beda, Safari Pondok Pesantren Jawa
 
Arif melihat kunjungan itu memiliki makna tersendiri. Sebab, Khofifah memiliki basis massa riil di Jatim. Selain itu, Prabowo berziarah ke makam Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
 
Menurut Arif, hal tersebut merupakan upaya Prabowo menggalang pemilih di Jawa Timur. Daerah itu merupakan kunci pemenangan, sebagai provinsi dengan pemilih terbesar kedua setelah Jawa Barat.
 
“Karena itu kunjungan ini juga bisa memperbesar dukungan Prabowo Subianto, terutama di wilayah  Jawa Timur,  sehingga potensi menang di Pilpres 2024 akan makin terbuka,” ujar Arif.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.