Arus Balik Lebaran 2022, Tiga Menteri Resmikan Pemberlakuan One Way di GT Kalikangkung Semarang

Suara.com – Berlokasi di Gerbang Tol atau GT Kalikangkung Semarang, hari ini, Jumat (6/5/2022) tiga menteri meresmikan pemberlakuan sistem satu arah atau one way menuju arah Jakarta.

Dikutip dari kantor berita Antara, pengibaran chequered flag dilakukan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sekitar pukul 13.57 WIB.

Rombongan kendaraan yang melintas di jalur tol sebelah kanan dipimpin Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi yang mengemudikan mobil sendiri.

Suasana arus mudik Lebaran 2019 di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). [Suara.com/Adam Iyasa]
Suasana  Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah [Suara.com/Adam Iyasa]

Menurut Menteri Perhubungan, rekayasa lalu lintas ini merupakan upaya untuk memberi keamanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran.

Baca Juga: Peringatan 28 Tahun Meninggalnya Ayrton Senna, Cristo Redentor Mengirimkan Pendar Cahaya

“Memberi keamanan bagi masyarakat, selamat sampai tujuan,” papar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih kepada Polri dan TNI, serta para pemangku kepentingan atas dukungan luar biasa yang diberikan. Sekaligus harapan arus balik Lebaran 2022 bisa berjalan baik.

Sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan harapan kerja sama dari para pengendara dalam berperilaku di jalan raya.

“Arus mudik berjalan baik, angka kecelakaan juga menurun,” tukasnya.

Disampaikannya pula arus balik ini membawa kenyamanan dan keselamatan.

Baca Juga: Kebijakan One Way Tol untuk Arus Balik Lebaran 2022, Polda Metro Jaya Siapkan 4 Alternatif Rute Jakarta-Bandung

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.