Akhir Pekan, Kendaraan Menuju Puncak Diprediksi Meningkat

Bogor: Polres Bogor memprediksi pengendara, khususnya mobil pribadi yang menuju kawasan Puncak meningkat hari ini, Jumat, 6 Mei 2022. Jumlah ini lebih tinggi dari hari sebelumnya karena bertepatan dengan libur akhir pekan.
 
“Kami prediksi terjadi peningkatan karena bersamaan dengan weekend,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Walau demikian, Iman belum bisa memperkirakan jumlah kendaraan yang akan memadati kawasan puncak, Bogor, hari ini. Ia hanya memperkirakan jumlah mobil pribadi akan meningkat walaupun beberapa hari sebelumnya terjadi penurunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: 11 Ribu Mobil Padati Puncak per Kamis Pagi
 
Dia mencatat dua hari lalu, jumlah kendaraan roda empat yang mendatangi kawasan Puncak sebanyak 48.000 unit. Sedangkan pada Kamis, 5 Mei 2022, jumlah mobil turun menjadi 28.000 unit.
 
Walau demikian, Imam tetap melakukan beberapa persiapan guna mengantisipasi kepadatan. Pihaknya telah menerjunkan 250 petugas di sepanjang jalur Puncak untuk bertugas mengatur lalu lintas.
 
Dia juga sudah menyiapkan beberapa skema pengalihan arus dan pemberlakuan sistem satu arah one way untuk mengurangi kemacetan. Dengan upaya tersebut, dia berharap kepadatan kendaraan di jalur Puncak yang mengarah ke Bogor maupun ke Jakarta bisa diminimalisasi.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.