5 Motor Matic Paling Irit: Ongkos Jalan Harian Ramah di Kantong

Suara.com – Menggunakan kendaraan motor bisa jadi salah satu solusi terbaik jika Anda ingin meminimalisir jejak karbon dan hemat uang untuk bahan bakar. Kendaraan motor bisa dibilang lebih hemat bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil. Nah, adapun rekomendasi motor matic paling irit yang perlu diketahui yakni sebagai berikut.

Diketahui, jka Anda memerlukan kendaraan untuk jarak jauh yang pengggunaan bahan bakarnya irit, maka pilihan tepat jika Anda pilih menggunakan sepeda motor. Untuk selengkapnya, simak berikut ini daftar motor matoc paling irit yang dilansir dari sejumlah sumber.

Foto oleh Cátia Matos dari Pexels
Ilustrasi motor.  (Pexels)

1. Honda BeAT

Salah satu motor yang dianggap paling irit yaitu Honda BeAT. Dibekali mesin berteknologi eSP dan kapasitas 110cc diklaim mampu hemat bahan bakar hingga 60,6km/liter. Selain itu, adanya fitur idling stop system juga membantu motor ini irit bahan bakar. 

Baca Juga: Denda Telat Bayar Pajak Motor: Begini Cara Menghitungnya

2. Honda Scoopy

Motor irit bahan bakar berikutnya yaitu Honda Scoopy. Skuter matic ini langsung menyedot perhatian konsumen dengan desainnya yang retro yang berbeda dari skutik lainnya. Konsumsi bahan bakar untuk motor ini cenderung hemat yaitu 59km/liter.

3. Honda Genio

Honda Genio juga jadi salah satu motor matik yang hemat bakar. Skutik ini diklaim hanya mengonsumsi bahan bakar sekitar 51,3km/liter. Keberadaan fitur eSS dan eSP inilah yang menjadikan Honda Genio hemat bahan bakar.

4. Yamaha Fino

Baca Juga: Yamaha Diisukan Tengah Siapkan XSR GP, Begini Bocorannya

Jika Honda mempunyai teknologi PGM-Fi, Yamaha juga mempunyai teknologi Blue Core yang berguna untuk meningkatkan efisiensi BBM serta ketahanan mesinnya. Salah satu motor Yamaha tersebut yakni Fino 125. 1 liter bensin pada motor ini mampu memakan jarak tempu hingga 47,6 km. Selain itu, motor ini juga dibekali ban tubeless tapak lebar.

5. Yamaha NMAX

Motor matic selanjutnya yang juga irit bahan bakar yaitu Yamaha NMAX. Motor touring ini mampu memakan jarak tempuh hingga 48 km hanya dengan satu liter bensin. Dibekali mesin 155cc, motor ini juga sudah  dilengkapi dengan teknologi Blue Core serta VVA (Variable Valve Actuation) yang membuatnya jadi motor yang irit dan bertenaga.

Demikin ulasan mengenai 5 motor matic paling irit yang menarik untuk diketahui. Selain. Daftar motor di atas, motor matic lainnya juga irit bahan bakar yakni Suzuki Nex FI yang mampu menempuh 109,8 KM dengan 1 liter bensin dan Honda Vario 150 yang menempuh jarak 52,9 KM dengan 1 liter bensin.

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.