14 Karakter Penting Tensai Ouji no Akaji no Kokka Saisei Jutsu

Tensai Ouji no Akaji no Kokka Saisei Jutsu merupakan anime adaptasi dari seri novel ringan karya Toru Toba. Serial anime ini diproduksi oleh studio Yokohama Animation Lab yang ditayangkan pada Januari 2022 sampai Maret 2022.

Anime ini mengambil tema tentang kerajaan, dengan bumbu comedy. Meskipun alur ceritanya terkadang terlihat serius, tapi dengan adanya humor pada selingan cerita, membuat anime ini cukup menarik dan menghibur. 

Ceritanya sendiri mengikuti perjalanan seorang Pangeran bernama Wein dari Kerajaan Natra. Wein menggantikan posisi ayahnya yang sedang sakit.

Wein dikenal sebagai seorang Pangeran yang jenius dan memimpin Kerajaan dengan tangan besi. Padahal, dibalik sikapnya yang dianggap jenius itu, Wein sedang memikirkan cara untuk menjual negara asalnya dan melarikan diri dari tugasnya.

Kali ini Bacaterus telah merangkum 14 karakter yang memiliki peranan penting dalam anime Tensai Ouji no Akaji no Kokka Saisei Jutsu. Berikut ini ulasan dari masing-masing karakternya.

1. Wein Salema Arbalest (Souma Saito)

wein salema_

Wein adalah karakter utama dalam anime ini. Wein merupakan seorang Pangeran dari Kerajaan Natra. Ia diberikan tugas untuk memimpin kerajaan selama ayahnya jatuh sakit. Wein dikenal sebagai seorang pangeran tampan yang jenius, bijaksana, dan mahir dalam ilmu pedang.

Meskipun terlihat seperti seorang pangeran yang sempurna, namun sebenarnya Wein ini memiliki sifat yang malas dan pesimis. Wein menyadari kalau Natra adalah sebuah negara yang miskin dari berbagai aspek, sehingga Wein berpikir untuk menjual negaranya dan menjalani kehidupan di luar negeri dan hidup tenang.

Wein memiliki seorang ajudan wanita bernama Ninym. Ninym adalah satu-satunya orang yang mengetahui sifat asli Wein yang sebenarnya. Dan setiap kali Wein merasa frustasi, ia akan mencurahkan segala kekesalannya pada Ninym. 

2. Ninym Ralei (Takahashi Rie)

ninym_

Ninym adalah heroine di anime ini. Ninym sudah mengenal Wein sejak kecil dan sama-sama sekolah di Akademi Kerajaan. Ninym merupakan seorang yang berasal dari tempat minoritas yang dikenal dengan sebutan Flaham. 

Ciri khas orang Flaham adalah rambut putih dan warna mata merah. Namun karena Ninym berasal dari Flaham, ia selalu mendapatkan sikap diskriminasi dari yang lainnya. Tapi di Kerajaan Natra, orang-orang dari Flaham dilindungi dengan baik dari generasi ke generasi.

Ninym merupakan gadis cantik yang cerdas. Selain itu, ia juga merupakan seorang yang ahli bela diri dan siap melindungi Wein juga Kerajaan Natra. Ninym sangat mengetahui sifat asli Wein. Meskipun begitu, Ninym tetap berlaku baik kepada Wein.

Dalam warga Flaham, ada sebuah aturan yang mengatakan kalau ajudan raja kelak akan menjadi ketua klan, sehingga kemungkinan besar Ninym pun kelak akan menjadi ketua klan berikutnya.

3. Lowellmina Earthwold (Touyama Nao)

lowellmina_

Lowellmina adalah karakter utama yang terakhir. Lowellmina atau yang sering dipanggil juga dengan Lowell merupakan putri kedua dari Kerajaan Earthwold.

Dia bersama dengan Wein dan Ninym pernah sekolah di Akademi yang sama. Saat masih sekolah, ia sering menyembunyikan identitas dirinya dan menyebutkan kalau dia merupakan seorang bangsawan dari pedesaan.

Lowellmina, Wein, dan Ninym memiliki hubungan yang cukup dekat sejak mereka masih sekolah. Jadi, ketika mereka sedang bertiga, biasanya sifat asli dari mereka keluar layaknya teman. Lowellmina dikenal merupakan seorang putri yang cerdas dan juga agak licik. 

Lowellmina diam-diam mengincar tahta kekaisaran dan mencoba memanfaatkan Wein untuk mencapai tujuannya tersebut.

Saat berada dalam kesulitan, Lowellmina teringat dengan kata-kata Wein ketika masih di akademi, bahwa Lowellmina bisa meminta bantuan Wein saat dirinya merasa kesulitan. Oleh karena itu, saat ingin mencapai tujuannya Lowellmina melibatkan Wein dalam rencananya.

4. Falanya Elk Arbalest (Senbongi Sayaka)

falanya_

Falanya adalah seorang Putri Kerajaan Natra dan merupakan adik kandung Wein. Falanya sangat menyayangi, menghormati sekaligus sangat mempercayai kakaknya, Wein. Meskipun usia Falanya masih terbilang muda, tapi ia mulai belajar tentang politik, dengan harapan suatu saat nanti ia bisa membantu Wein.

Baca juga:

Suatu ketika, ada undangan dari Mealtars dan karena Wein tidak bisa datang, Falanya berinisiatif untuk memenuhi undangan tersebut. Sebelum pergi ke Mealtars, Falanya belajar dulu beberapa hal mengenai tiga orang pangeran dari Kerajaan Earthwold yang tak lain adalah kakak dari Lowellmina.

Secara mengejutkan, Falanya bisa mengatasi beberapa masalah yang muncul di acara pertemuan tersebut. Bahkan Falanya membantu warga Mealtars yang merasa membutuhkan perlindungan.

Falanya sangat menyukai Ninym. Ia pun berharap kalau suatu saat nanti kakaknya bisa menikah dengan Ninym. Meskipun Ninym mengatakan kalau dirinya tidak menikahi Wein, Falanya tetap mencintai Ninym layaknya saudara perempuannya.

5. Nanaki Ralei (Sakakihara Yuuki)

nanaki_

Sama seperti Ninym, Nanaki adalah seorang Flaham. Meskipun sekilas terlihat seperti seorang gadis, tapi Nanaki sebenarnya adalah seorang anak laki-laki dengan rambut berwarna putih dan mata berwarna merah.

Nanaki bekerja sebagai bodyguard Falanya. Sebagai seorang bodyguard, Nanaki memiliki kemampuan bertarung yang sangat tinggi, pandai dalam melakukan pembunuhan, dan mengumpulkan informasi. Meskipun ketika berbicara terkesan blak-blakan, tapi Nanaki sangat menghargai Falanya.

6. Fisch Brandel (Hikasa Youko)

fisch_

Fisch adalah seorang duta besar antara Kekaisaran dan Kerajaan Natra. Fisch merupakan seorang yang memiliki kemampuan yang tinggi sebagai seorang diplomat. Ia memiliki kepribadian yang tenang dan juga cerdas.

Saat bekerja di Kerajaan Natra, Fisch menyelidiki tentang Wein. Dan betapa terkejutnya Fisch ketika menemukan fakta kalau Wein adalah pemain utama dari Akademi Militer Kekaisaran dan bahkan bisa mengancam kekaisaran.

Setelah kembali ke kekaisaran, Fisch dipercaya menjadi ajudan Lowellmina. Dalam kejauhan, ia tetap mengawasi pergerakan Wein dan hal-hal yang berkaitan dengan Wein. Sesekali Fisch juga memberikan saran kepada Lowellmina.

7. Zeno (Nakashima Yuki)

zeno_

Zeno atau yang terkadang dipanggil dengan Zenovia ini adalah seorang putri dari Kerajaan Marden. Zeno adalah satu-satunya yang selamat dari keluarga kerajaannya, karena dia berada di istana terpisah saat terjadi serangan ke ibukota kerajaan yang dilakukan oleh Cavaline.

Kemudian, Zeno berpura-pura menjadi Helmut dan memimpin pasukan pembebasan untuk melawan Cavaline. Saat bertemu dengan Wein yang menuju ke Cavaline, ia dan pasukannya melindungi Wein dari serangan misterius.

Zeno merasa berterima kasih kepada Wein yang telah membantu membalaskan dendamnya. Namun alih-alih memerdekakan kerajaannya, Zeno lebih memilih untuk menjadi milik Natra dan menjual negaranya kepada Wein.

8. Hagar (Sugou Takayuki)

hagar_

Hagar adalah seorang jenderal dari Kerajaan Natra. Dia adalah jenderal tertua dengan segudang pengalamannya di medan perang. Ia sangat mempercayai Wein dan sebaliknya dia pun dipercaya oleh kerajaan. 

Hagar ini merupakan sosok jenderal yang cukup ditakuti oleh negara lain, karena dia adalah seorang jenderal yang ahli bertarung. Dia adalah salah satu orang yang menghargai bakat Wein dan berperan banyak dalam menekan penguasa lokal yang tidak menyukai Wein.

Saat dalam medan perang, ia tidak akan segan membunuh lawannya. Bahkan saat akan membunuh lawannya, ia tidak akan mau mengingat nama lawannya yang dianggapnya lemah.

Hagar sempat diisukan mengundurkan diri dan memilih untuk menjadi petani, namun secara mengejutkan, ketika Wein membutuhkan Hagar, ia langsung datang dan memberikan kemenangan bagi Natra dalam medan perang.

9. Larkurum (Hamano Daiki)

larkurum_

Larkurum adalah seorang Komandan Tentara Kerajaan Natra dan sangat setia kepada Wein. Larkurum memiliki kepribadian yang tenang, namun saat di medan perang dia memiliki kekuatan berperang yang tinggi. Selain itu, Larkurum juga memiliki fisik yang kokoh, tapi sikapnya yang lembut membuatnya terlihat tidak menakutkan.

Selain menjadi Komandan Tentara, Larkurum biasanya akan mengawal Wein ketika dibutuhkan. Dan dia dengan sigap akan melaporkan pengamatannya mengenai lawannya di medan perang pada Wein.

10. Gruyere Solgest (Ootsuka Akio)

gruyere_

Gruyere adalah seorang Raja dari Kerajaan Solgest. Dia memiliki perawakan yang gemuk, sehingga untuk aktivitas biasanya ia selalu diangkut dengan tandu oleh para pelayannya. Menurutnya, sebagai seorang bangsawan merupakan hal yang wajar jika ia melakukan segala kemewahan dan membiarkan para pelayan untuk melayani dirinya.

Selain sebagai seorang Raja, Gruyere juga merupakan seorang imam besar dari agama Levetian. Selain itu dia dipercayakan untuk mengurus urusan militer dari agama tersebut. Dia menjadikan perang sebagai salah satu hobinya. 

11. Caldmellia (Noto Mamiko)

caldmellia_

Caldmellia adalah seorang direktur yang mengatur agama Levetia. Jika dilihat dari fisiknya, Caldmellia terlihat masih muda, padahal usianya sudah lebih dari 50 tahun. Sebagai seorang direktur dari Levetia, dia memiliki otoritas yang sama dengan Roh Kudus dan mengatasnamakan Raja Suci dalam segala tindakannya.

Meskipun sikapnya selalu terlihat tenang dan ramah, tapi ia merupakan seorang monster politik yang dikenal juga sebagai seorang penyihir.

Dia sangat senang membuat lawannya merasa kebingungan. Saat melihat perlawanan dari Wein, ia sangat bersemangat untuk menghancurkan kegigihan Wein dan ingin menghancurkan Wein.

12. Demetrio Earthwold (Kijima Ryuuichi)

demetrio_

Demetrio adalah Pangeran pertama dari Kekaisaran Erathwold. Dia mendapatkan dukungan hanya karena merupakan putra pertama Kekaisaran. Tak ada seorang pun yang mengakui kemampuan atau reputasinya, karena dia adalah seorang Pangeran yang tidak kompeten.

Demetrio merupakan seorang yang cukup angkuh dan merasa memiliki harga diri yang tinggi. Sehingga dia cenderung memandang rendah orang lain dan cukup brutal dalam segala hal. Dia juga memusuhi saudara-saudaranya.

Sebenarnya Demetrio merasa cemburu pada Wein yang memiliki dukungan baik dari internal maupun eksternal. Sehingga dia ingin berusaha untuk menjatuhkan Wein, namun rencananya gagal total.

13. Bardloche Earthwold (Matsuda Kenichirou)

bardloche

Bardloche adalah Pangeran ke-2 dari Kekaisaran. Berbeda dengan kakaknya, Dimetrio, Bardloche memiliki pendukung dari militer kekaisaran. Sejak kecil dia sudah dilatih menjadi petarung yang cukup terkenal, kemampuan bertarungnya pun hebat.

Berkat kemampuan yang dimiliki oleh Bardloche, ia menjadi seorang jenderal di tentara Kekaisaran. Tapi, meskipun ia memiliki bakat dalam dunia militer, Bardloche tidak mengetahui tentang taktik politik. Bardloche sangat menghargai kemampuan Wein yang bisa menaklukkan Marden dan mengalahkan Cavaline.

14. Manfred Earthwold (Kawanishi Kengo)

manfred_

Manfred adalah Pangeran ke-3 dari Kekaisaran. Dia adalah orang yang cukup sulit dihadapi. Dengan sikapnya yang lemah lembut, ketangkasan dalam berargumen membuatnya mendapatkan banyak dukungan. 

Selain itu, Manfred juga sering membagikan banyak hadiah yang mengatasnamakan kerajaan, sehingga ia mendapat banyak bantuan dari para pejabat setempat. Dia mengagumi Wein karena bakat yang dimilikinya.

Namun ketika melihat Wein bisa menjadi ancaman bagi kekaisaran, ia berencana untuk membunuh Wein secara diam-diam.

Sekian ulasan karakter Tensai Ouji no Akaji no Kokka Saisei Jutsu atau The Genius Prince’s Guide to Raising a Nation Out of Debt. Seri anime ini bisa ditonton di iQIYI atau melalui channel YouTube Muse Indonesia.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.