Pernah Kalah 2 Kali dari Vietnam, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Kalah Kualitas

Bola.net – Dua kali sudah arsitek Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berhadapan dengan Vietnam di level tim nasional. Namun pria asal Korea Selatan itu belum pernah meraih kemenangan dari mereka.

Shin Tae-yong terpaksa bertekuk lutut di hadapan Park Hang-seo ketika timnas senior digulung Vietnam 0-4 dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

taboola mid article

Enam bulan berselang, Shin Tae-yong mampu mengimbangi Park Hang-seo saat timnas senior manahan Vietnam 0-0 dalam babak penyisihan Piala AFF 2020 di Singapura.

Kedua pelatih akan kembali bentrok taktik kala Timnas Indonesia U-23 menantang Vietnam pada partai pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

“Setelah saya menjadi pelatih Timnas Indonesia, memang sudah dua kali berhadapan dengan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum bertanding, Kamis (5/5/2022).

“Dari aspek kekuatan dan kemampuan, Vietnam memang lebih baik daripada kami. Saya mengakui kualitas mereka di atas kami,” jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Vietnam memang kerap menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia U-23. Pada SEA Games 2019 di Filipina, misalnya, tim berjuluk Garuda Muda itu harus merelakan medali emas karena dibantai tiga gol tanpa balas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.