Inilah 6 Karakter Kunci Sabikui Bisco Sang Pelindung Jamur

Sabikui Bisco adalah anime terbaru adaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Shinji Cobkubo. Untuk visual anime-nya dikerjakan oleh rumah studio OZ. Anime yang memiliki 12 episode ini baru saja selesai tayang pada 29 Maret 2022.

Anime ini menceritakan kisah Jepang yang diselimuti oleh karat, bahkan sampai orang-orangnya pun mengalami karat di beberapa tubuhnya. Kemudian, muncul seorang laki-laki bernama Bisco yang semula disebut-sebut sebagai penjahat yang melindungi jamur. Padahal sebenarnya Bisco ini sedang mencari ‘Sabikui’ untuk memusnahkan semua karat.

Anime ini memiliki kisah yang cukup berbeda dan unik, dengan karakter utamanya Akaboshi Bisco sang pelindung Jamur. Dalam perjalannya, Bisco bertemu dengan Nekoyanagai Milo yang kemudian menjadi rekannya.

Kira-kira ada siapa sajakah karakter yang muncul di anime ini? Berikut ini ulasan 6 daftar karakter anime Sabikui Bisco.

1. Akaboshi Bisco (Suzuki Ryouta)

bisco_

Karakter utama yang pertama adalah Akaboshi Bisco. Dia dikenal dengan sebutan ‘Pelindung Jamur’ dengan rambutnya yang berwarna merah dan sorot matanya yang tajam. Dia adalah seorang pemanah ahli dan setiap kali ia menembakkan panahnya, maka akan muncul jamur pada sasarannya.

Namun, Bisco menjadi seorang buronan dengan hadiah 800.000 Hari (nama mata uang di dalam anime ini) yang ditakuti dengan julukannya ‘Manusia Pemakan Jamur’.

Bisco memiliki semacam hewan peliharaan kepiting raksasa bernama ‘Akutagawa’ yang biasanya digunakan untuk transportasi. Bisco sudah menganggap Akutagawa seperti saudaranya dan bisa memahami emosi Akutagawa.

Busur dan panah adalah senjata utama yang digunakan oleh Bisco dan Pelindung Jamur pada umumnya. Busurnya dilapisi dengan spora khusus yang mengakibatkan berbagai jamur raksasa langsung tumbuh di mana pun anak panahnya menancap.

Kepribadian Bisco terlihat sedikit kasar, tapi dibalik sikapnya itu sebenarnya ia merupakan seorang yang peduli dan penyayang. Ia merupakan sosok pelindung jamur yang sangat pemberani dan tak takut mati. Dalam perjalanannya, Bisco bertemu dengan Milo yang kemudian menjadi rekan barunya selain Jabi.

2. Nekoyanagi Milo (Hanae Natsuki)

milo_

Milo adalah karakter utama yang terakhir di anime ini. Milo merupakan seorang dokter muda dengan keterampilan medis yang luar biasa dan memiliki sebuah klinik. Kliniknya itu dikenal dengan sebutan Klinik Panda, sesuai dengan julukan lainnya, dokter Panda.

Julukan ‘Panda’ itu muncul karena Milo memiliki warna kulit yang pucat dan memiliki lingkaran hitam di bagian rongga mata kirinya. Milo memiliki seorang kakak wanita bernama, Nekoyanagi Paw. Ia berjuang keras menemukan obat untuk menyembuhkan kakaknya yang terkena penyakit karat.

Suatu ketika, Milo bertemu dengan Bisco dan memutuskan untuk mengikuti jejak Bisco sebagai seorang Pelindung Jamur, dengan tujuan utamanya adalah menyelamatkan kakaknya yang amat ia sayangi.

Milo mulai mempelajari teknik memanah dan memodifikasi busur miliknya sesuai dengan kekuatan fisiknya yang lebih rendah dibandingkan Bisco.

Suatu ketika, akhirnya Milo bisa membuat ramuan obat dari ‘Sabikui’, sebuah jamur yang dikatakan legendaris dan bisa menyembuhkan karat.

Milo juga tumbuh menjadi seorang Pelindung Jamur yang kuat setelah melihat kakaknya disiksa oleh Kurokawa. Ditambah lagi ketika ia melihat Bisco sekarat, Milo pun bertekad menjadi seorang yang kuat seperti Bisco.

3. Nekoyanagi Paw (Kondou Reina)

paw_

Nekoyanagi Paw adalah kakak perempuan Milo. Paw terserang penyakit karat di sebagian tubuhnya. Dia adalah seorang kapten dari pasukan sukarelawan di Kota Imihama. Paw selalu membela masyarakat dari serangan ‘teroris jamur’.

Sebagai seorang prajurit dan kapten, ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa meskipun sebagian tubuhnya terserang oleh karat. Ketika bertarung, Paw menggunakan tongkat besi untuk melawan musuhnya.

Awalnya Paw menilai Bisco sebagai musuh, namun perlahan Paw mulai melihat kalau Bisco bukan musuh yang harus dikalahkannya. Paw mulai mendukung Bisco untuk mengalahkan musuh yang sesungguhnya. Kemudian, Paw menjadi seorang gubernur di kota Imihama.

4. Jabi (Saitou Shirou)

jabi_

Jabi adalah seorang Pelindung Jamur sama seperti Bisco. Jabi telah dianggap sebagai mentor dan figur seorang ayah oleh Bisco. Meskipun usianya sudah cukup tua, tapi keahliannya bertarung patut diacungi jempol.

Baca juga:

Bersama dengan Bisco, ia melakukan perjalanan mencari Sabikui dari kota ke kota lainnya. Jabi telah lama mengalami penyakit karat di tubuhnya. Namun ia masih memiliki semangat juang yang cukup tinggi, meski kemungkinan waktu paling lama Jabi bisa hidup hanyalah sebulan.

Meskipun terkadang Bisco bersikap kasar pada dirinya, namun Jabi selalu bersikap baik pada Bisco. Layaknya seorang ayah, Jabi ingin melindungi Bisco agar bisa hidup lama.

5. Oochagama Tirol (Tomita Miyu)

tirol_

Tirol adalah seorang gadis muda dengan rambut panjang berwarna merah muda yang dikepang. Tirol dijuluki dengan ‘ubur-ubur’ karena bentuk rambutnya yang menyerupai ubur-ubur.

Awalnya Tirol merupakan seorang tentara bayaran yang bekerja pada Kurokawa untuk mengalahkan Bisco. Tapi, dia memutuskan melarikan diri saat terjadi kekacauan di Kota Imihama.

Memanfaatkan momen tersebut, Tirol kembali ke pekerjaan utamanya sebagai seorang pedagang keliling. Dia menjual berbagai macam barang, mulai dari makanan ringan sampai dengan senjata.

Saat melarikan diri, Tirol bertemu dengan Bisco dan Milo sebagai seorang pedagang. Tirol cukup terharu ketika Milo menganggap dirinya sebagai seorang teman, karena selama ini ia tidak pernah memiliki teman.

Saat manusia besi bangkit kembali, Tirol membantu Bisco dan yang lainnya untuk menghentikan kerja manusia besi dengan latar belakangnya yang pernah bekerja sebagai mekanik di proyek Tetsujin (manusia besi). Namun ia melarikan diri saat semua rekan kerjanya meninggal akibat penyakit karat.

6. Kurokawa (Tsuda Kenjirou)

kurokawa_

Kurokawa merupakan karakter terakhir dan satu-satunya karakter antagonis di anime ini. Kurokawa merupakan seorang Gubernur di Prefektur Imihama.

Dengan kekuasaan yang dimilikinya, Kurokawa memanfaatkan hal tersebut untuk mengendalikan kota dengan penjaga bertopeng kelinci yang merupakan maskot kota Imihama.

Kurokawa sering kali bertindak semena-mena terhadap bawahannya. Sebenarnya Kurokawa memiliki tujuan untuk mencuri Sabikui dari Bisco.

Kurokawa menjalankan sebuah pekerjaan rahasia yang berencana untuk membangkitkan manusia besi. Tapi, sebelumnya ia harus bisa menemukan obat karat, agar bisa menghasilkan uang dan dianggap sebagai Dewa.

Untuk melancarkan semua rencananya tersebut, Kurokawa harus berhadapan dengan Bisco dan juga Milo. Mengetahui kalau Milo telah memiliki ramuan obat anti-karat, Kurokawa menculik Paw dan mengancam Milo. Paw dijadikan sandera agar Milo mau menyerahkan dan membagi rahasia tentang ramuan anti-karat.

Kurokawa mengerti dengan beberapa istilah jamur yang biasanya hanya diketahui oleh para Pelindung Jamur. Dan belakangan diketahui kalau Kurokawa dulunya adalah seorang Pelindung Jamur. Namun, ia memilih untuk tidak melanjutkannya.

Di akhir cerita, Kurokawa tenggelam bersama dengan cairan pembangkit manusia besi dan tertanam di dalam manusia besi yang telah bangkit.

Sekian ulasan tentang enam daftar karakter yang muncul di anime Sabikui Bisco. Jika kamu penasaran dengan ceritanya, kamu bisa mencoba membaca review-nya di sini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menontonnya. Jika penasaran dengan anime-nya kamu bisa menontonnya di iQIYI dan channel YouTube Muse Indonesia.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.