Bupati Aceh Barat bagikan bantuan kain sarung untuk jamaah Suluk

Dalam melaksanakan ibadah Suluk, para jamaah juga menerapkan kedisiplinan seumur hidup

Meulaboh (ANTARA) – Bupati Aceh Barat H Ramli MS membagikan bantuan kain sarung kepada ratusan jamaah Suluk yang tersebar di sejumlah pesantren, sebagai upaya untuk mendukung syiar agama Islam di daerah.

“Pembagian kain sarung ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang beribadah,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Rabu.

Seperti diketahui, pelaksanaan ibadah suluk yang dilakukan oleh umat Islam di Aceh merupakan sebuah jalan untuk mengenal Allah SWT, yang telah dilakukan oleh masyarakat sejak ratusan tahun lalu.

Dalam melaksanakan ibadah Suluk, para jamaah juga menerapkan kedisiplinan seumur hidup untuk memperoleh hakikat dan syariat, sekaligus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Bupati Ramli MS mengatakan pembagian kain sarung kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah suluk tersebut, juga sebagai upaya untuk mendukung penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat.

Ia mengakui pemerintah daerah selama ini terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat termasuk dalam hal peningkatan pengembangan pendidikan agama Islam, syariat Islam, demi meningkatkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, dengan mengembangkan ajaran agama Islam di masyarakat, maka akan terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga Pancasila, UUD 1945 dan mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika, kata Rami MS.
Baca juga: Sebagian warga pantai barat Aceh masih berpuasa, Idul Fitri berbeda
Baca juga: Pemkab Aceh Barat beri bantuan hukum untuk korban pelecehan seksual
Baca juga: Pemkab Aceh Barat menyepakati penurunan kasus anak kerdil

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.