Kim Kardashian pakai gaun ikonik Marilyn Monroe di Met Gala 2022

Jakarta (ANTARA) – Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe yang ikonik pada tahun 1962, “Happy Birthday, Mr. President” pada Met Gala 2022, dikutip dari Variety pada Selasa.

Baca juga: Netflix siapkan film adaptasi Marilyn Monroe

Gaun tipis yang gemerlap itu telah dipajang di museum Ripley’s Believe It or Not di Orlando, Florida sejak dibeli pada tahun 2016 dengan harga 4,81 juta dolar AS,  yang menjadikannya sebagai salah satu gaun termahal yang pernah dijual.

Kunjungan Kardashian ke museum pada 23 April dengan pacarnya Pete Davidson membuat penggemar berspekulasi bahwa dia bisa mengenakan gaun itu pada Met Gala. Ditambah dengan komentar Kardashian sebelumnya tentang apa yang akan dia kenakan ke acara tahun ini.

Kim tiba dengan rambut warna pirang pucat dan mengenakan gaun bersejarah tersebut. Dalam siaran langsung “Vogue”, Kim mengungkap harus kehilangan 16 pon dalam tiga minggu agar sesuai dengan gaun Marilyn Monroe.

Kim secara konsisten menjadi berita utama dengan pakaiannya di acara yang diselenggarakan Vogue, yang menarik perhatian bintang-bintang terbesar di dunia saat mereka berpakaian dengan tema tertentu atas perintah pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour.

Pada tahun 2019, untuk tema gala “Camp: Notes on Fashion”, Kim mengenakan gaun Mugler begitu ketat hingga belajar cara pernapasan saat mengenakan korset.

Tahun lalu, untuk tema gala mode Amerika, Kim tiba dengan bodysuit Balenciaga hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki yang mengaburkan identitasnya sampai pada titik konspirasi, dengan penonton mengklaim dia telah menggunakan stand untuk hadir menggantikannya.

Sebagai tindak lanjut dari tema fesyen Amerika tahun lalu, dress code tahun ini adalah “Gilded Glamour”. Gaun karya Jean Louis tentu cocok dengan Kim, karena itu mewakili aktris dan penyanyi bersejarah yang paling spektakuler.

Gaun itu sangat ketat pada Monroe sehingga proses penjahitan dilakukan langsung sebelum dia tampil di acara ulang tahun ke-45 Presiden John F. kennedy di Madison Square Garden, yang mungkin merupakan lagu paling ikonik dari “Happy Birthday” yang pernah dinyanyikan .

Gaun itu awalnya berharga 12.000 dolar AS. Kain sifon dibuat agar sangat cocok dengan warna kulit Monroe, menjadikannya sebagai gaun yang hanya bisa dikenakan Marilyn Monroe. Namun, dengan keputusan Kardashian untuk mengenakannya di Met Gala, tampaknya hal itu tidak lagi terjadi.

 
Baca juga: Makna di balik tema Met Gala 2022

Baca juga: Serba-serbi Met Gala 2022, presenter hingga tema acara

Baca juga: Met Gala 2022 akan libatkan delapan sutradara film ternama

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.