Juve pastikan Liga Champions berkat dua gol Bonucci ke gawag Venezia

Jakarta (ANTARA) – Dua gol yang disarangkan bek veteran Leonardo Bonucci membawa Juventus menang susah payah 2-1 atas Venezia dalam pertandingan Serie A pada Minggu yang memastikan Juve tampil dalam Liga Champions musim depan.

Tuan rumah membuat start kilat di Turin saat tembakan Luca Pellegrini membentur mistar gawang sebelum Bonucci merayakan ulang tahunnya yang ke-35 dengan gol pembuka pada menit ketujuh.

Tim papan bawah Venezia yang memecat pelatih mereka Paolo Zanetti pertengahan pekan ini hampir menyamakan kedudukan pada babak pertama, tetapi sundulan Thomas Henry melebar dari gawang.

Tim tamu terus menekan pada babak kedua sampai akhirnya menyamakan kedudukan ketika Mattia Aramu melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-71 yang membuat para bek Juventus saling menyalahkan setelah gol ini.

Pada saat Juve terlihat kehabisan ide di lini depan, Bonucci sekali lagi datang menyelamatkan tim dengan mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat 14 menit sebelum laga ini usai.

Baca juga: Leao antar Milan petik kemenangan penting atas Fiorentina

Kemenangan tersebut membawa Juve menempel satu poin di bawah Napoli yang menempati urutan ketiga dan sekaligus unggul 10 poin di atas Lazio yang menduduki peringkat kelima. Venezia sendiri tetap pada posisi terbawah dengan 22 poin atau enam poin di atas zona aman.

Ini sungguh musim mengecewakan bagi Juventus setelah pelatih Massimiliano Allegri kembali menukangi tim ini untuk kedua kalinya.

Tim tersukses Serie A itu kesulitan mengimbangi pemuncak liga musim ini setelah berselisih delapan poin di belakang AC Milan.

“Ketika saya mengenakan ban kapten, hal ekstra menarik terjadi pada saya,” kata Bonucci kepada DAZN seperti dikutip Reuters. “Ketika saya mengenakannya tahun ini, saya selalu berusaha menjadi teladan.”

“Saat Anda turun lapangan bersama seragam ini, Anda selalu mengincar gol tertinggi. Kami sedikit memperumit hidup kami karena tiga atau empat poin lagi (musim ini) sudah cukup menjadi yang teratas, tetapi ini akan menjadi pelajaran ke depan.”

Baca juga: Dua gol Dries Martens bantu Napoli gulung Sassuolo 6-1

Dalam pertandingan lain, tim tamu Torino mengalahkan sembilan pemain Empoli dengan 3-1 berkat hattrick Andrea Belotti.

Szymon Zurkowksi membawa tuan rumah Empoli unggul lebih dulu pada menit ke-56.

Bencana menimpa Empoli ketika Valerio Verre mendapatkan kartu merah pada menit ke-60, sebelum Belotti menyamakan kedudukan pada menit 78.

Tujuh menit kemudian Petar Stojanovic menjadi pemain kedua Empoli yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-85.

Dua menit setelah itu Belotti mencetak gol kedua sebelum menuntaskan hattrick pada menit 90+6.

Baca juga: Spalletti tegaskan Napoli siap habis-habisan di laga sisa Liga Italia
Baca juga: Terancam gagal pertahankan Scudetto, Inter tetap pertahankan Inzaghi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.