Intip Tradisi Nassar Merayakan Idulfitri

Jakarta: Hari raya Idulfitri sudah di depan mata. Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan kemenangan pada 1 Syawal yang kemungkinan jatuh pada awal Mei mendatang.

Begitu pula dengan Nassar Fahad Ahmad Sungkar, Idulfitri menjadi momen yang selalu ia dan keluarganya nantikan. Terlebih satu tahun sibuk dengan kegiatan masing-masing, momen Lebaran ini dimanfaatkan oleh Nassar dan keluarga untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi yang diwarnai oleh berbagai tradisi unik keluarga yang sangat berkesan.

“Memiliki aktivitas yang padat membuat aku jarang bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Apalagi di bulan Ramadan, alhamdulillah, biasanya aku kebanjiran pekerjaan, mulai dari program yang biasa aku jalankan hingga program spesial Ramadan,” terang Nassar.

“Kesibukanku tersebut membuat momen berkumpul di hari raya Idulfitri nanti sangat aku nantikan. Selain untuk beristirahat sejenak dari rutinitas harian, Idulfitri juga merupakan momen untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga besar,” lanjut penyanyi dangdut tersebut.

Nassar bercerita, ia mulai mengosongkan jadwal untuk berkumpul bersama keluarga mulai dari malam takbiran hingga dua hari setelah Lebaran. Pada waktu yang terbilang singkat tersebut, ada tiga kebiasaan seru Nassar dan keluarga yang mungkin bisa menjadi inspirasi kegiatan Lebaran kamu juga:
 

1. Menyantap kuliner serba kambing

Sebagai seorang keturunan Arab, Nassar dan keluarga punya cara sendiri untuk merayakan Lebaran. Jika biasanya Lebaran identik dengan hidangan ketupat, Nassar dan keluarga memilih untuk meneruskan tradisi keluarga menikmati makanan khas Arab lengkap dengan berbagai menu olahan kambing, seperti sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

“Tradisi makan kambing saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Gak lengkap, deh, rasanya kalau merayakan Lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing,” kata Nassar.
 

2. Mempersiapkan camilan kesukaan sebagai tanda kasih sayang

Kegiatan yang paling dinanti Nassar adalah berkumpul dengan kedua orang tua, adik-adik, serta para keponakannya di rumah. Aktivitas satu tahun sekali ini dipersiapkan Nassar dengan baik, mulai dari membereskan rumah hingga menyiapkan berbagai camilan kesukaan keluarga. Pada kesempatan ini Nassar benar-benar memerhatikan pemilihan makanan yang disuguhkan agar sesuai dengan menu favorit anggota keluarganya sebagai bentuk perhatian.

“Aku punya saudara banyak banget, jadi kalau ada promo seperti ShopeePay Big Ramadan Deals ini suka aku manfaatkan dengan baik supaya bisa lebih hemat buat jajanin saudara-saudara aku,” imbuh Nassar yang memang pengguna setia Shopeepay, sambil tertawa.
 

3. Hadirkan cara seru untuk berbagi THR

Di momen kemenangan Idulfitri, Nassar selalu berbagi kebahagiaan kepada seluruh anggota keluarganya. Seperti tradisi Lebaran pada umumnya, Nassar juga memiliki kebiasaan berbagi tunjangan hari raya (THR).

Uniknya, Nassar selalu hadir dengan berbagai cara seru berbagi THR ke sanak keluarga agar suasana Lebaran jadi meriah. Ditambah lagi, momen berbagi THR kali ini juga semakin praktis dan mudah berkat fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay. Nassar mengaku fitur ini akan sangat mempermudah tradisi berbagi THR yang unik ke keluarga.

“Selain untuk memperpanjang tali silaturahmi, bagi THR juga rutin aku lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil kerja keras selama ini. Jadi pastinya aku tidak mau sampai ada keluarga atau kerabat yang terlewat,” kata Nassar.

“Walau beberapa keluarga masih belum bisa kumpul bareng, tapi aku tetap bisa berbagi THR lewat fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay. Kalau untuk yang anak-anak muda, biasanya aku transfer ke akun ShopeePay mereka supaya bisa langsung dipakai untuk belanja dan jajan,” tutup Nassar.
(FIR)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.