Inilah 11 Karakter Penting dalam Drama Be My Princess (2022)

Diadaptasi dari novel populer karya Xiao Jia Ren, Be My Princess bisa dikatakan cukup sukses di pasaran. Kenapa bisa begitu? Jawabannya karena para penonton terbagi menjadi dua kubu, ada yang menyukai alurnya dan ada yang tidak.

Drama ini mengambil premis kisah cinta seorang aktor terkenal bernama Mu Ting Zhou dengan aktris pendatang baru bernama Ming Wei. Mu Ting Zhou yang mengalami hilang ingatan dan berpikir bahwa ia adalah seorang Guru Besar dari zaman Dinasti Ming.

Premis ini agaknya kurang bisa membuat para penonton puas, apalagi saat mereka mencoba mengadaptasi karakter Mu Yun dari masa lalu ke zaman modern. Tapi akting Jeremy Tsui, Zhou Ji Qiong hingga Hu Yun Hao memang sangat bagus dan memuaskan.

Memiliki banyak karakter yang unik, kali ini Bacaterus akan menjelaskan mengenai karakter penting yang ada di drama Be My Princess (2022). Mau tau ada siapa saja? untuk mencari tahu jawaban lebih lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Drama China Love Under The Full Moon

1. Jeremy Tsui (Mu Ting Zhou/Mu Yun)

Jeremy Tsui (Mu Ting Zhou / Mu Yun)

Mu Ting Zhou adalah aktor senior yang sangat populer di Cina, baik sutradara, produser, kru hingga para aktor sangat menghormatinya. Saat akan membintangi drama terbarunya, Mu Ting Zhou tiba-tiba bermimpi bertemu dengan karakter Putri Ming.

Benar saja, keesokan harinya ia bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip dengan karakter sang Putri yang bernama Ming Wei. Mu Ting Zhou yang mulai penasaran, memilih Ming Wei sebagai pendampingnya dalam drama kolosal ini.

Terlihat arogan dan bertemperamen selama proses syuting, sebenarnya karakter ini sengaja ia tampilkan untuk membantu Ming Wei. Pasalnya, gadis ini terlihat agak kesulitan untuk beradaptasi dan memberikan emosi yang pas dengan karakter sang Putri.

Menjalin kedekatan yang aneh, siapa sangka Mu Ting Zhou benar-benar jatuh cinta pada Ming Wei. Tapi belum juga mengungkapkan perasaannya, ia malah mengalami kecelakaan yang serius. Mu Ting Zhou mengalami amnesia dan menganggap dirinya sebagai Guru Besar Mu Yun dari Dinasti Ming.

Hal ini membuat Mu Ting Zhou bertindak agak agresif pada semua orang terkecuali Ming Wei. Mu Ting Zhou memperlakukan Ming Wei sebagai seorang putri sesungguhnya, hingga mereka jatuh cinta.

Bahkan keduanya sudah merencanakan untuk melangsungkan pernikahan, tapi di detik terakhir Mu Ting Zhou mendapatkan lagi ingatannya. Pria ini kehilangan ingatan saat ia menjadi Mu Yu, hingga arogansinya membuat Ming Wei sangat terluka.

2. Zhou Jie Qiong (Ming Wei)

Zhou Jie Qiong (Ming Wei)

Ming Wei adalah seorang gadis yang baru saja lulus kuliah dan berprofesi sebagai seorang penerjemah. Ming Wei kerap mengambil beberapa job sebagai model, tapi passion utamanya adalah ia ingin menjadi seorang aktris.

Ming Wei menemukan bahwa ia sangat jatuh cinta pada dunia akting, semenjak ia menjadi pemeran utama dalam sebuah drama.

Drama ini memberikan banyak pelajaran berharga baginya, apalagi perlakuan Mu Ting Zhou padanya memberikan impact pada kualitas aktingnya.

Namun keadaan menjadi agak sulit dikendalikan, saat Mu Ting Zhou memperlakukannya sebagai Putri Ming di dunia nyata. Awalnya Ming Wei merasa risih dengan hal tersebut, tapi ia juga tidak tega melihat Mu Ting Zhou seperti ini.

Ming Wei akhirnya menyetujui untuk membantu Mu Ting Zhou mendapatkan lagi ingatannya. Tapi dalam prosesnya, gadis ini malah jatuh cinta pada karakter Guru Besar dalam diri Mu Ting Zhou.

Saat ia sedang merasa bahagi, Mu Ting Zhou justru melupakan dirinya dan semua hal yang mereka lakukan. Hal ini membuat Ming Wei patah hati, apalagi perlakuan Mu Ting Zhou padanya sangat angkuh.

Situasi semakin diperparah dengan kehadiran mantan pacar Ming Wei dan Xu Lin yang ingin mendapatkan Mu Ting Zhou.

Ming Wei dan Mu Ting Zhou kerap terlibat dalam kesalah pahaman, sehingga gadis ini berpikir untuk menjauh dari sang aktor. Tapi setelah beberapa waktu berlalu, akhirnya Ming Wei bisa merasakan cinta yang tulus dari Mu Ting Zhou.

3. Wu Jia Yi (Ming Qiao)

Wu Jia Yi (Ming Qiao)

Ming Qiao adalah adik kandung Ming Wei yang karakternya sangat berbeda, tapi keduanya selalu kompak. Tinggal bersama di kota besar dan jauh dari orang tua, Ming Qiao selalu berusaha untuk membantu dan mengawasi kakaknya.

Baca juga:

Ia kerap menjadi sosok pendengar yang baik untuk sang kakak dan tidak segan untuk bertindak agresif para orang yang mengganggu Ming Wei. Di sisi lain, kehidupan percintaan Ming Qiao tidaklah mudah, pasalnya ia jatuh cinta pada seorang playboy.

Miang Qiao jatuh cinta pada Xiao Zhao sejak pandangan pertama, makanya gadis ini terus mengejar pria itu dengan berbagai cara. Setelah berulang kali mencoba, akhirnya Ming Qiao bisa mendapatkan balasan dari pria tersebut.

Hubungan mereka sebenarnya sangat baik, apalagi keduanya berniat untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Tapi belum juga melakukan pertemuan keluarga, hubungannya dengan Ming Qiao harus berakhir begitu saja.

Ia tidak tahu kenapa kisah cintanya menjadi tragis, ternyata hal ini berhubungan dengan kisah masa lalu ibunya dengan ayah Xiao Zhao.  

4. Hu Yun Hao (Xiao Zhao/Xu Run)

Hu Yun Hao (Xiao Zhao / Xu Run)

Menjadi pewaris dari keluarga kaya, seperti hal ini bukanlah jalan yang ingin ditempuh oleh Xiao Zhao. Pria yang bernama asli Xu Run ini, memilih menjadi manajer untuk sahabatnya Mu Ting Zhou, dibanding mengurus perusahaan keluarga.

Ia lebih suka berurusan dengan banyak orang, dibanding harus berdiam diri di kantor dengan tumpukan kertas. Kalau soal urusan pribadinya, sebenarnya Xiao Zhao mulai memiliki perasaan untuk Ming Qiao. Tapi ia mendapatkan mandat dari Ming Wei, yang tidak ingin adiknya berhubungan dengan seorang playboy.

Xiao Zhao sangat memahami maksud dari Ming Wei, makanya ia terus saja menolak Ming Qiao. Tapi hati tidak bisa dibohongi, pada akhirnya Xiao Zhao memilih untuk mengungkapkan perasaannya.

Sedang dalam masa-masa indah berpacaran, Xiao Zhao dikagetkan dengan pengakuan sang ayah soal ibu Xiao Zhao. Dari sinilah ia mengetahui bahwa Ming Wei adalah adik tirinya, sehingga Xiao Zhao berpikir ia adalah kakak dari Ming Qiao.

Untungnya masalah ini akhirnya bisa diselesaikan dengan baik dan Xiao Zhao bisa kembali bersama gadis yang dicintainya.

5. Xu Kai Xin (Chen Zhang)

Xu Kai Xin (Chen Zhang)

Chen Zhang adalah pemeran Pangeran Mahkota dalam drama yang dibintangi oleh Ming Wei dan Mu Ting Zhou. Sejak awal bertemu dengan Ming Wei, Chen Zhang sudah jatuh cinta pada gadis itu dan berusaha untuk mendekatinya.

Apalagi selama proses syuting, Chen Zhang kerap memberikan semangat dan menemani Ming Wei yang merasa sedih ketika dikritik oleh sutradara.

Namun hubungan asmara yang diinginkan oleh Chen Zhang tidak pernah terjadi, pasalnya Ming Wei hanya menganggapnya sebagai teman.

Tapi Chen Zhang tidak menyerah begitu saja, ia terus berusaha mendekati Ming Wei dan dengan berani berhadapan dengan Mu Ting Zhou. Namun nasib tidak berpihak padanya, sehingga Chen Zhang hanya bisa berharap di masa depan ia dan Ming Wei bisa berjodoh.

6. Li Ruo Ning (Xu Lin)

Li Ruo Ning (Xu Lin)

Xu Lin adalah adik kandung dari Xiao Zhao yang sedang bersekolah jurusan desain di London. Mendengar soal kondisi Mu Ting Zhou, gadis ini bergegas kembali ke Cina dan meninggalkan studinya.

Awalnya Xu Lin merasa frustasi, karena Mu Ting Zhou menganggapnya sebagai orang asing. Hingga harapan muncul, saat Mu Ting Zhou tiba-tiba kembali mendapatkan ingatannya.

Xu Lin berpikir hal ini menjadi celah baginya, untuk mendapatkan perhatian dari Mu Ting Zhou. Bahkan demi melancarkan hal tersebut, ia kerap memprovokasi Ming Wei agar menjauh dari Mu Ting Zhou.

Namun cintanya pada Mu Ting Zhou tidak pernah terbalas, hal inilah yang membuatnya membenci Ming Wei. Apalagi kenyataannya bahwa Ming Wei adalah anak haram dari ayahnya, Xu Lin benar-benar marah besar.

7. Wang Tong (Wang Ying Ying)

Wang Tong (Wang Ying Ying)

Wang Ying Ying adalah seorang aktris muda yang sedang merintis karirnya di dunia seni peran, sama seperti Ming Wei. Gadis ini berpacaran dengan seorang pria bernama Cheng Yao, putra dari keluarga kaya raya dan mantan kekasih Ming Wei.

Alasan inilah yang membuat Wang Ying Ying kerap memperlakukan Ming Wei dengan buruk, apalagi selama proses syuting.

Gadis ini merasa kesal dan cemburu, karena kekasihnya terus saja berusaha mendekati Ming Wei. Sementara dirinya hanya diperlakukan sebagai seorang selingkuhan, alhasil Wang Ying Ying melakukan beberapa hal buruk.

Tapi Wang Ying Ying akhirnya menyadari, bahwa Cheng Yao adalah pria brengsek yang tidak pantas dipertahankan seperti perkataan Ming Wei.

8. Yang Yi Tong (Shen Su)

Yang Yi Tong (Shen Su)

Selama Ming Wei memulai karirnya sebagai aktris pendatang baru, Shen Su melihat gadis ini memiliki potensi yang sangat baik.

Hal inilah yang membuatnya berpikir untuk mengontrak Ming Wei sebagai aktris di bawah pengawasannya. Shen Su adalah manajer yang sangat mengerti kebutuhan artisnya, semua proyek selalu ia diskusikan dengan Ming Wei.

Bahkan saat Ming Wei terlibat dalam berbagai skandal dan berita miring, Shen Su tidak pernah memarahinya. Perempuan ini selalu terlihat tenang dan sigap untuk menanggapi masalah yang ada, inilah yang membuat Ming Wei sangat menyukai Shen Su.

9. Li Shi Qi (Cheng Yao)

Li Shi Qi (Cheng Yao)

Menjadi pewaris dari keluarga kaya raya, Cheng Yao memiliki arogansi dan sifat yang sombong. Merasa berkuasa, Cheng Yao menjalin hubungan dengan aktris muda lainnya yang bernama Xu Lin.

Tapi hal ini diketahui oleh Ming Wei, alhasil hubungannya dengan gadis itu berakhir menyakitkan. Cheng Yao yang tidak ingin melepaskan Ming Wei begitu saja, terus berusaha mengambil hatinya dengan berbagai cara.

Ia melakukan beberapa sabotase dan hal licik, untuk bisa mendekati Ming Wei lagi. Bahkan ia nekat membuat berita negatif mengenai Ming Wei, dengan harapan ia bisa menjadi pahlawan.

Namun perbuatannya ini malah membuat Ming Wei semakin membencinya. Apalagi Xu Lin juga memilih untuk meninggalkannya dan hal ini sangat melukai harga diri Cheng Yao sebagai seorang pria.

10. Wang Li & Rong Rong (Ayah dan Ibu di Keluarga Ming)

Wang Li & Rong Rong (Ayah dan Ibu di Keluarga Ming)

Membiarkan kedua putri mereka hidup di kota besar sendirian, sebagai orang tua Jiang Yue dan Ming Qiang selalu merasa khawatir.

Bahkan mereka kerap membujuk Ming Wei untuk kembali ke kampung halaman dan meninggalkan industri hiburan. Tapi kedua putrinya memiliki pemikiran dan impian masing-masing, sehingga mereka tidak bisa memaksakan kehendaknya.

Suatu hari masa lalu Jiang Yue tiba-tiba saja terbuka, saat ia bertemu dengan Xu Xiu yang ternyata ayah dari calon menantunya.

Sebagai suami, Ming Qian sangat lapang dada menerima wanita yang dinikahinya ternyata mengandung anak dari orang lain. Bahkan pria ini mencintai anak itu sepenuh hatinya dan tidak pernah memperlakukannya seperti anak tirinya.

11. Bai Fan & Zhang han (Ayah dan Ibu di Keluarga Zhou)

Bai Fan & Zhang han (Ayah dan Ibu di Keluarga Zhou)

Sebagai orang tua, Mu Chong dan Dou Jing sangat terpukul, ketika mereka mengetahui putranya yang mengalami amnesia.

Meski sempat ragu, mereka memohon pada Ming Wei untuk bisa membantu proses penyembuhan Mu Ting Zhou. Namun masalah menjadi sangat rumit, ketika putranya tiba-tiba mendapatkan lagi ingatannya.

Di satu sisi mereka sangat senang, pasalnya putra mereka yaitu Mu Ting Zhou kembali hidup seperti semula. Di sisi lain, mereka merasa sangat tidak enak kepada Ming Wei, karena gadis itu harus merasakan patah hati.

Be My princess (2022) memang memiliki premis yang cukup unik, yang membuat alurnya terasa lebih fresh. Namun hal ini juga yang membuat penonton bingung, pasalnya sutradara terlihat kurang bisa menyatukan sisi tradisional dan modern secara bersamaan. Makanya banyak fans yang mengatakan merasa agak bingung dengan alur cerita drama ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.