Emery cuma punya satu target di leg kedua lawan Liverpool yakni menang

Jakarta (ANTARA) – Unai Emery menegaskan bahwa ia dan para pemain Villarreal cuma punya satu target menjelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool yakni meraih kemenangan dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Selasa (3/5) esok.

“Kami bermain di hadapan pendukung sendiri dan kami harus menang,” kata Emery.

“Kami harus bertahan dengan kuat. Kami harus bisa mengeluarkan permainan kami sendiri dan menciptakan perbedaan dibandingkan pertandingan di Liverpool,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Unai Emery sebut Villarreal saat ini tengah hadapi jadwal padat

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri jelas menjadi keuntungan tambahan bagi Villarreal yang memasuki leg kedua dalam sementara keadaan tertinggal 0-2 untuk skor agregat.

Terlebih lagi Villarreal punya bekal tren positif nirkalah dalam 12 laga kandang beruntun di semua kompetisi sejak 12 Desember lalu.

“Kami sedang memiliki performa kandang yang bagus. Memasuki pertandingan dengan keadaan tertinggal 0-2 memang rumit. Kami akan berusaha menciptakan situasi yang memungkinkan kami untuk setidaknya menyamakan kedudukan,” kata Emery.

“Penghapusan aturan gol tandang cukup menguntungkan kami. Faktor kandang juga telah menjadi kunci penting bagi Liverpool di leg pertama, tapi kami bisa menggalang pertahanan dengan baik dan mencegah mereka memiliki keuntungan lebih,” ujarnya melengkapi.

Pelatih kepala Villarreal Unai Emery saat memimpin sesi latihan timnya di Villarreal, Spanyol, pada Senin (2/5/2022), sehari sebelum menjamu Liverpool di Stadion de la Ceramica untuk leg kedua semifinal Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/Pablo Morano)

Pencapaian Villarreal tampil di semifinal Liga Champions musim ini merupakan sebuah prestasi yang sudah tergolong luar biasa, mengingat mereka musim lalu hanya finis di posisi ketujuh Liga Spanyol dan memperoleh tiket kasta tertinggi Eropa berkat menjuarai Liga Europa.

Ini menjadi penampilan kedua bagi The Yellow Submarine di semifinal Liga Champions setelah musim 2005-06, di mana mereka harus menelan kekecewaan disingkirkan oleh Arsenal dengan skor agregat 0-1.

“Kami sangat bersemangat tampil di semifinal Liga Champions. Kami sangat bersemangat untuk menampilan permainan kami dan mencari cara untuk membalikkan keadaan. Yang terpenting kami ingi menikmati momen ini bersama para suporter,” tutup Emery.

Baca juga: Unai Emery sebut Villarreal saat ini tengah hadapi jadwal padat

Kkh kug

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.