934 Warga Binaan Rutan Salemba Terima Remisi Lebaran

Jakarta: Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Kelas 1 A, Jakarta, mendapat remisi pada Idulfitri 1443 Hijriah, Senin, 2 Mei 2022. Dari ratusan yang mendapat remisi, sembilan di antaranya mendapat remisi bebas.
 
“Hari ini ada 934 warga binaan dapat remisi. Besaran remisi mulai dari 15 hari atau satu bulan 15 hari mereka dapat remisi masa tahanan,” ucap Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Salemba, Jakarta Pusat, Fonika Affandi, Senin, 2 Mei 2022.
 
Fonika mengatakan sembilan narapidana yang mendapat remisi bebas ini umumnya pelaku kasus pencurian, judi, dan tindak kejahatan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Saya pesan ke mereka untuk menjadi orang yang benar, tidak mengulangi tindak kejahatan lagi hingga kembali ke masuk ke dalam jeruji besi,” terang dia.
 
Baca: Mantan Gubernur Banten Ratu Atut dan Jaksa Pinangki Dapat Remisi
 
Salah satu warga binaan, Adi, 40, mengaku senang mendapat remisi bebas di hari lebaran ini. Ia mengaku rindu kepada dua anaknya di rumah. Ia juga siap untuk memulai hidup baru setelah bebas nantinya.
 
“Pulang langsung mau peluk istri, dan anak saya. Bebas ini juga nanti mau kerja yang benar yaitu menjadi sopir angkot,” ucap Adi.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.