Arus mudik di Jabar dipastikan lancar hingga H-1 malam

Bandung (ANTARA) –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan arus mudik di provinsi itu dalam kondisi lancar hingga Ahad (1/5)  atau H-1 malam menjelang Idul Fitri (Lebaran) 2022.

 

“Kita pantau pemudik rata-rata hampir semuanya sampai di rumahnya, lalu lintas di Jawa Barat juga lancar,” katanya saat memimpin apel patroli malam menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Ahad malam.

 

Menurutnya pada H-1 malam pun masih ada pemudik yang melakukan perjalanan. Dia pun berharap arus lalu lintas tetap lancar dan tidak ada kejadian negatif pada malam takbiran ini.

 

“Mudik malam ini ramai lancar, masih ada yang mudik malam ini, saya doakan lancar sampai kampung halamannya,” kata mantan Wali Kota Bandung itu.

 

Dengan begitu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada para aparat yang bersiaga untuk mengatur lalu lintas pemudik. Karena hingga kini, kata dia, tidak ada peristiwa menonjol yang disebabkan oleh arus mudik.

 

“Dan pada suasana mudik tahun ini banyak pos pengamanan yang cukup unik, seperti pos berbentuk gedung merdeka, masjid, ada juga yang temanya bandros (bus wisata),” katanya.

 

Setelah ini, kata dia, fokus pengawasan arus lalu lintas beralih ke jalur wisata dan juga arus balik. Petugas di lapangan, menurutnya bakal tetap berjaga hingga suasana Lebaran selesai.

 

Adapun hingga H-1 malam, arus lalu lintas pemudik khususnya di Nagreg, Jawa Barat, dalam situasi yang lancar karena puncak arus mudik di jalur selatan terjadi pada H-3 hingga H-2.

Baca juga: Dishub Jabar prediksi puncak arus mudik Lebaran 2022 pada 29-30 April

Baca juga: Kapolda Jabar: Tak ada kejadian menonjol pada arus mudik Lebaran 2022

Baca juga: Disparbud Jabar kenalkan oleh-oleh khas Pantura untuk pemudik

Baca juga: Arus mudik di ruas Wangon-batas Jabar lancar

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.