Wagub DKI Ingatkan Warga Tidak Memanipulasi Data Vaksinasi

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Ibu Kota tidak memanipulasi data terkait vaksinasi dosis ketiga atau booster. Adapun vaksinasi booster menjadi salah satu syarat mudik.
 
“Jangan sampai mengakali, berbohong atau memanipulasi data. Karena ini syarat yang penting,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, dilansir Antara, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Moderna Targetkan Perilisan Vaksin Khusus Omicron di Musim Gugur 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Riza juga mengingatkan bagi warga yang sudah mendapatkan vaksinasi booster untuk tetap melakukan tes antigen atau tes berbasis usap PCR. Terutama, apabila kondisi tubuh sedang tidak fit.
 
“Sekalipun tidak diwajibkan, kalau memungkinkan bagi yang merasa tidak enak (badan) segera periksa, setidaknya dengan antigen atau PCR. Ini juga bagian cara untuk mengantisipasi kita terpapar covid-19 atau tidak,” jelas Riza.
 
Dia juga berpesan kepada calon pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama dalam perjalanan mudik untuk menjaga kesehatan keluarga. “Untuk itu, kami minta demi kebaikan orang tua, kakek-nenek, saudara-saudara di kampung, jadi tolong diperhatikan, tetap menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya. Tolong ini diperhatikan sebaik mungkin,” tutur dia.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.