Tarif Tol Jakarta Surabaya untuk Mudik Lebaran 2022, Mobil Pribadi Hampir Rp 1 Juta!

Suara.com – Mudik lebaran 2022 disebut-sebut akan menjadi momentum bersilahturahmi paling besar. Hal ini mengingat dua tahun sebelumnya terdapat pembatasan mudik lebaran sebagai imbas merebaknya pandemi Covid-19. Buat yang mudik Jakarta Surabaya, bisa melewati jalan tol. Lantas berapa tarif tol Jakarta Surabaya?

Menurut berbagai sumber, Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) diprediksi menjadi salah satu destinasi mudik lebaran terbesar tahun ini. Menurut Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi sekitar 16,8 juta orang akan mudik menuju Jatim. Catat tarif tol Jakarta Surabaya berikut.

Mungutip berbagai sumber, penggunaan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil guna mudik lebaran diprediksi akan meningkat. Hal ini sejalan dengan meningkatnya jumlah kepemilikan kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun.

40 juta orang diprediksi akan memilih mudik dengan kendaraan pribadi. Dan sisanya akan mudik memanfaatkan angkutan umum yang tersedia. Meningkatnya jumlah pemudik hingga kepemilikan kendaraan pribadi khususnya mobil disinyalir akan berdampak pada macetnya arus mudik kelak.

Baca Juga: Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2022

Nah, bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi tentu bisa menggunakan jalan tol supaya lebih cepat tiba di tempat tujuan. Bagi Anda yang hendak mudik dari Jakarta menuju Surabaya, kira-kira berapa sih tarif tol Jakarta Surabaya yang harus disiapkan?

Untuk mengetahuinya yuk simak ulasan perihal tarif tol Jakarta Surabaya di bawah ini.

Berikut Tarif Tol Jakarta Surabaya

Sejak Agustus tahun lalu tarif tol Jakarta Surabaya mengalami kenaikan. Tarif tol untuk kendaraan golongan I naik atau mengalami penyesuaian sebesar 4,41 persen. Kenaikan ini membuat tarif sebelumnya sebesar  Rp 691.500 menjadi Rp 722.000.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru tarif tol Jakarta Surabaya yang terbaru merupakan kumulatif dari sejumlah transaksi di Gerbang Tol (GT) utama.

Baca Juga: Tarif Tol Jogja Jakarta Lengkap dengan Rincian Biaya, Pemudik Cek Dulu!

Adapun rincian tarif tol Jakarta Surabaya dan sebaliknya yang perlu Anda ketahui yaitu:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.