Siapa Bek Lokal dengan Market Value Termahal di BRI Liga 1 Saat Ini? Ini Jawabannya!

Bola.net – Berikut adalah lima nama pemain belakang lokal yang bermain di BRI Liga 1 dan memiliki nilai pasar atau market value tertinggi. Siapa saja ya Bolaneters?

Nick Kuipers, pemain Persib Bandung, masih menjadi bek dengan harga pasaran tertinggi saat ini. Menurut data transfermarkt, meski tak berubah, bek tengah asal Belanda itu dibanderol dengan harga Rp7,39 miliar.

taboola mid article

Bek asing masih mendominasi. Setelah Nick Kuipers, tiga bek termahal di BRI Liga 1 yakni Willian Pacheco, Jaylon Guseynov, dan Jaimerson Xavier da Silva.

Rekan duet Willian, Ricky Fajrin, berada di posisi kelima dengan taksiran mencapai Rp5,21 miliar. Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya menguntit di posisi kedelapan.

Sama seperti Nick Kuipers, harga pasaran Rizky Ridho tak mengalami peningkatan. Transfermarkt menyebut kalau bek berusia 20 tahun itu dibanderol dengan angka Rp4,78 miliar.

Satu hal, berapapun harga pasarannya, klub-klub profesional di BRI Liga 1 tetap bisa mendapatkan pemain-pemain tersebut secara cuma-cuma alias free transfer. Sebab, mayoritas pesepak bola di Indonesia hanya dikontrak satu musim saja.

Artinya, dengan memberlakukan bosman rule, pemain yang menyisakan enam bulan kontrak pun (dengan asumsi satu musim kontrak adalah 12 bulan) bebas membicarakan prakontrak, yakni berupa gaji, dengan klub lain.

Terlepas dari hal tersebut, melansir dari Bola.com berikut adalah lima bek lokal dengan banderol harga tertinggi di BRI Liga 1 versi transfermarkt.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.