Rest Area Ungaran: Fasilitas dan Sederet Keunikan yang Perlu Diketahui

Suara.com – Beberapa pengendara ada yang sudah melakukan perjalanan mudik lebaran. Bagi pengendara yang melakukan perjalanan melewati ruas tol Semarang-Solo, pastinya akan melewati rest area Ungaran. Ada berbagai fasilitas yang bisa Anda jumpai di rest area ini. Diketahui, rest area Ungaran ini terbagi menjadi dua yakni rest area jalur selatan di KM 429 A (arah kota Solo) dan rest area jalur utara di KM 439 B (arah kota Semarang). Keduanya rest area tersebut terletak sekitar 1 KM dari Gerbang Tol Simpang Susun Ungaran. 

Nah, buat yang sedang melakukan perjalanan melewati ruas tol Semarang-Solo bisa mampir di rest area Ungaran. Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di rest area ini yaitu sebagai berikut:

1. Rest area KM 429 A

Untuk rest ares jalur Selatan di rest area KM 429 A, fasilitas yang tersedia seperti SPBU untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Selain SPBU, rest area ini dilengkapi tempat parkir luas, tempat makan, tempat ibadah, toilet/kamar mandi, bengkel darurat, dan minimarket. Bagi yang butuh saldo kartu tol, Anda bisa top-up melaluili fasilitas ATM yang tersedi disini.

Baca Juga: Rest Area Karang Tengah: Ini Sederet Fasilitas dan Keunggulannya

Rest area KM 429 A Ungaran ini sangat cocok untuk para pengendara yang ingin beristirahat atau melepas penat selama melakukan perjalanan. Menariknya, lokasi rest area ini berada di kawasan perbukitan yang menawarkan pemandangan alam indah dan suasana yang sejuk.  

Ilustrasi rest area. (Shutterstock)
Ilustrasi rest area. (Shutterstock)

2. Rest area KM 429 B

Untuk rest area jalur Utara di KM 429 B yang menuju arah kota Semarang, tersedia beberapa fasilitas yang juga bisa dinikmati para pengendara. Hanya saja, di rest area ini tidak tersedia SPBU. Meskipun tidak dilengkapi SPBU, di rest area ini dilengkapi sejumlah fasilitas untuk mendukung kenyamanan perjalanan para pengendara yang beristirahat. 

Adapun fasilitas yang tersedia di rest area ini yaitu masjid, toilet/kamar mandi, tempat makan/restoran, minimarket, dan bengkel darurat lengkap dengan pengisian ulang nitrogen.

Area di jalur Utara KM 429 B ini juga menawarkan pemandangan alam hijau khas perbukitan. Rest area ini bisa jadi tempat istirahat yang nyaman sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Baca Juga: 4 Daya Tarik Rest Area Brebes Heritage KM 260B Banjaratma

Demikian informasi mengenai rest area Ungaran lengkap dengan fasilitasnya. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan.

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.