Rest Area Karang Tengah: Ini Sederet Fasilitas dan Keunggulannya

Suara.com – Bagi yang melakukan perjalanan melewati ruas tol Jakarta-Tangerang, bisa beristirahat di rest area Karang Tengah. Adapun lokasinya berada di Pinang Point Rest Area 14, Tangerang. Ada berbagai fasilitas yang bisa Anda temukan di rest area ini.

Sama halnya denyan rest area lainnya yang ada di jalan tol Indonesia, di rest area ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa dinikmati para pengendara yang beristirahat di sini. Adapun beberapa fasilitas tersebut seperti SPBU, tempat ibadah, tempat makan, dan lain sebagainya. 

Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di rest area Karang Tengah yang perlu Anda ketahui di ruas tol Jakarta-Tangerang.

Ilustrasi jalan tol (Pixabay)
Ilustrasi jalan tol (Pixabay)

1. SPBU

Baca Juga: Tarif Tol Jakarta Surabaya untuk Mudik Lebaran 2022, Mobil Pribadi Hampir Rp 1 Juta!

Fasilitas yang bisa Anda temukan di rest area ini salah satunya yaitu SPBU. Seperti yang diketahui, SPBU memang jadi fasilitas penting yang harus ada di rest area. SPBU sendiri merupakan tempat untuk mengisi bahan bakar kendaraan.  

2. Tempat makan

Selain SPBU, ada juga tempat makan yang bisa Anda temukan di resa area. Deretan tempat makan dengan berbagai menu tersedia di sini. Jika Anda butuh istirahat dan lapar saat melewati ruas tol Jakarta Tengerang, Anda bisa makan di tempat makan rest Area Karang Tengah. 

3. Tempat ibadah

Bagi umat muslim, melakukan ibadah sholat adalah suatu kewajiban. Walaupun sedang melakukan perjalanan, ibadah sholat tetap harus dilakukan kecuali memang sedang halangan (datang bulan). Biasanya di tiap rest area tersedia tempat ibadah lengkap dengan kamar mandi/toilet maupun tempat wudhu. Anda bisa luangkan waktu sejenak untuk istirahat dan sholat di rest area. 

Baca Juga: 4 Daya Tarik Rest Area Brebes Heritage KM 260B Banjaratma

4. Minimarket

Menempuh perjalanan jauh melewati ruas tol Jakarta Tangerang tentunya membuat Anda kehausan dan butuh camilan untuk mengisi perut selama perjalanan. Di rest area ini juga tersedia minimarket yang menyediakan berbagai minuman dan makanan ringan. Selain itu, tersedia juga roti, mi instan cup, dan berbagai menu lainnya. 

Demikian informasi mengenai berbagai fasilitas di Rest Area Karang Tengah untuk para pengendara. Selain fasilitas yanh disebutkan di atas, ada juga fasilitas ATM, area parkir luas, kedai kopo, dan berbagai fasilitas lainnya.

Bagi yang akan melakukan perjalanan mudik melewati ruas tol Jakarta Tangerang, hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan.

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.