Kemarin, Nuzulul Quran hingga Ketua DPR minta akhiri polemik Pemilu

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (19/4), mulai dari Presiden Jokowi: Nuzulul Quran jadi momentum perkuat kebersamaan, hingga Puan: Polemik penundaan Pemilu harus diakhiri.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Presiden Jokowi: Nuzulul Quran jadi momentum perkuat kebersamaan

Presiden Joko Widodo menyebut peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman di Indonesia.

“Saya mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan negeri dan bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam acara Peringatan Nuzulul Quran tingkat kenegaraan 1443 Hijriah yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (19/4).

Selengkapnya baca di sini.

Mahfud MD: Islam “wasathiyah” bendung komunisme dan radikalisme

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berpendapat ajaran Islam wasathiyah di kalangan Muslim Indonesia telah membentuk kekuatan komunal, sehingga komunisme yang bersifat ekstrem dan anti-Tuhan tidak dapat menguasai bangsa Indonesia.

“Walaupun sempat berkembang dan membentuk partai politik namun tidak berhasil melakukan revolusi dan membentuk diktator proletariat,” kata Mahfud dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (19/4).

Selengkapnya baca di sini.

Bawaslu tetapkan Koordinator Divisi Anggota Bawaslu Periode 2022-2027

Bawaslu menetapkan Anggota Bawaslu Republik Indonesia Periode 2022-2027 yang akan mengemban tugas sebagai penanggung jawab divisi, koordinator wilayah, dan perwakilan untuk Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) .

“Bawaslu menyampaikan Hasil Rapat Pleno Anggota Bawaslu tentang Susunan Penanggung Jawab Divisi dan Koordinator Wilayah Bawaslu Periode 2022-2027,” kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Selengkapnya baca di sini.

Wapres minta Lemhannas bentuk tim kaji khusus terkait Papua

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI membentuk tim kaji khusus terkait Papua untuk memastikan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua membawa perubahan signifikan di Papua.

“Arahan Wapres agar kami membentuk tim pengkaji khusus terkait Papua untuk memastikan perubahan pendekatan yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua akan membawa perubahan signifikan, baik untuk keamanan Papua maupun kesejahteraan rakyat Papua,” ujar Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto seusai bertemu Wapres di Jakarta, Selasa (19/4).

Selengkapnya baca di sini.

Puan: Polemik penundaan Pemilu harus diakhiri

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan polemik terkait apakah Pemilu 2024 ditunda atau tidak, harus segera diakhiri karena sudah ada pernyataan dari Presiden Joko Widodo.

“Saya rasa polemik terkait apakah ditunda atau tidak ditunda dan sebagainya kita sudahi saja jadi ya kita tidak usah berbicara lagi tentang hal itu,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.