Anies sebetulnya ingin Indonesia All Star juara IYC, bukan Barcelona

Mudah-mudahan di lapangan yang berstandar global akan muncul prestasi global.

Jakarta (ANTARA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya sebetulnya ingin tim U-20 Indonesia All Star menjadi juara dalam turnamen International Youth Championship (IYC), bukan tim U-18 Barcelona.

“Kami sebetulnya kepingin yang menang itu Indonesia All Star. Indonesia All Star main dengan amat baik,” kata Anies kepada wartawan di  Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/4) malam.

Namun, keinginan Anies berseberangan dengan kenyataan sebab tim U-18 Barcelona berhasil merengkuh trofi sang garuda setelah mengalahkan tim U-18 Atletico Madrid di final.

Sementara itu, Indonesia All Star harus puas di posisi ketiga dalam turnamen IYC setelah mengalahkan Bali United U-18 dengan skor 2-1.

Ketika Anies menonton langsung pertandingan di JIS bersama legenda Real Madrid Michel Salgado, dia sempat menanyakan kepada mantan bek kanan tim nasional Spanyol itu tentang permainan tim U-20 Indonesia All Star.

Menurut Anies, Salgado ternyata menilai permainan tim Indonesia All Star sangat baik.

“Dia (Salgado) bilang mereka punya stamina yang hebat, punya skill yang baik, semata-mata keberuntungan saja (tidak juara),” kata Anies.

Salgado juga memberi tahu Anies kalau tim itu adalah masa depan yang luar biasa, dan harus dirawat perkembangannya karena pada masa depan para pemain Indonesia All Star itu berpotensi membawa nama baik Indonesia di kancah dunia.

Perkataan Salgado membuat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia periode 2014—2016 itu bangga dan makin ingin melihat para pemain di tim U-20 Indonesia All Star itu menjadi juara pada masa depan.

Anies mengatakan bahwa permainan tim U-20 Indonesia All Star dapat membuat orang-orang Spanyol kagum dengan permainan Indonesia nantinya.

“Ya, saya bangga dengan Indonesia All Star. Itu menunjukkan bahwa kita punya bibit baik, mudah-mudahan di lapangan yang berstandar global akan muncul prestasi global,” kata Anies.

Baca juga: Barcelona-Atletico Madrid bahagia selama di Indonesia

Baca juga: Tim gabungan dan penonton lakukan “Operasi Semut” selama IYC di JIS

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.