1,1 Juta Tiket KA Angkutan Lebaran Ludes

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) menetapkan masa angkutan lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 lebaran atau 22 April-13 Mei 2022. KAI telah menjual 1.148.808 tiket KA jarak jauh atau 46 persen dari total tiket yang disediakan per hari ini, 20 April 2022.
 
“Rute-rute favorit masyarakat pada masa angkutan lebaran tahun ini yaitu Jakarta-Surabaya pulang pergi (pp), Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Malang pp, dan lainnya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Ini Alasan Masyarakat Diminta Hindari Mudik 28-30 April

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sementara itu, tanggal keberangkatan favorit masyarakat arus mudik yaitu 29-30 April 2022. Sedangkan untuk arus balik yaitu 7-8 Mei 2022.
 
Joni mengatakan tiket kereta saat masa angkutan lebaran masih tersedia. KAI mengimbau masyarakat untuk mencari tanggal dan rute alternatif jika tiket KA yang diinginkan telah habis.
 
“Keberangkatan di tanggal alternatif tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar masyarakat mudik lebih awal,” kata Joni.
 
Masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA. Aplikasi itu mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.