Kemenag Janji Jemaah Haji di Atas 65 Tahun Dapat Prioritas Tahun Depan

Jakarta: Pemerintah Arab Saudi mensyaratkan jemaah haji pada tahun ini berusia di bawah 65 tahun. Seluruh negara mau tak mau harus menaati keputusan tersebut, termasuk Pemerintah Indonesia.
 
Namun, Kementerian Agama (Kemenag) meminta tetap optimistis. Jemaah haji berusia di atas 65 tahun akan menjadi prioritas diberangkatkan lebih dulu pada tahun depan.
 
“Insyaallah kita prioritaskan tahun depan. Ini hanya pandemik saja,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Hilman Latief dilansir Media Indonesia, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain syarat umur, Pemerintah Arab Saudi juga mewajibkan jemaah haji telah menerima vaksinasi lengkap covid-19 yang disetujui Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Kemudian jemaah yang berasal dari luar Arab Saudi wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif covid-19 yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.
 
Pemerintah Arab Saudi menetapkan syarat bagi jemaah yang akan berangkat haji pada tahun ini. Di antaranya jemaah masih berusia di bawah 65 tahun dan menerima vaksinasi lengkap yang disetujui Kementerian Kesehatan Arab Saudi.
 
“Keputusan pemerintah Arab Saudi ini tentunya harus diikuti. Namun, penyampaian yang efektif kepada masyarakat juga perlu dilakukan,” kata Hilman, Senin, 18 April 2022.
 
Selain itu, jemaah dari luar Arab Saudi wajib menyerahkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) negatif covid-19. Tes dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.