Biaya Transfer Linkaja ke BRI

Keberadaan e-wallet atau aplikasi dompet digital menawarkan kemudahan bertransaksi, tak terkecuali mengirim uang. LinkAja menghadirkan fasilitas transfer ke rekening bank. Nasabah BRI misalnya, dapat mentransfer uang yang ada di saldo LinkAja ke rekening BRI. Untuk layanan tersebut, berapa biaya transfer Linkaja ke BRI?

Transfer dana melalui aplikasi LinkAja bisa dilakukan dengan mudah sekaligus instan. Hanya dalam beberapa menit, dana yang dikirimkan langsung masuk ke rekening.Biaya transfer LinkAja ke BRI dan juga bank lain pun terjangkau bila dibanding biaya transfer beda bank. Kenyamanan lain menggunakan fitur transfer dari LinkAja yaitu tak usah repot menemukan mesin ATM terdekat. Proses transfer dapat dilakukan dari rumah dengan waktu bebas setiap saat.

LinkAja merupakan aplikasi e-wallet persembahan Telkomsel dan bank-bank milik pemerintah yang dikeluarkan 2019 silam. Semula, aplikasi ini dinamakan TCASH. Aplikasi LinkAja memiliki kegunaan sebagaimana rekening bank yang mudah digunakan serta bebas bunga.

biaya transfer linkaja ke bri

Cara Transfer LinkAja ke BRI

Dilansir dari situs resmi linkaja.id, untuk melakukan transfer saldo LinkAja menuju rekening bank BRI, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Download aplikasi LinkAja dari Play Store atau App Store.
  • Pengguna harus mendaftar agar memiliki akun LinkAja. Caranya cukup dengan melengkapi identitas dan juga memasukkan alamat e-mail atau nomor Hape
  • Agar dapat melakukan transfer dana dari saldo LinkAja ke rekening bank BRI dan juga bank lain maka pengguna harus meng-upgrade akun menjadi Full Service.
  • Apabila akun LinkAja telah Full Service, tahap berikutnya, ketuk tombol Kirim Uang.
  • Sesudah itu ketuk tombol Bank, dan pilih BRI sebagai tujuan transfer
  • Sesudah itu ketikkan nomor rekening BRI penerima kemudian ketuk tombol Lanjut.
  • Isikan jumlah dana yang hendak ditransfer lantas ketuk kolom Checklist.
  • Periksa lagi kesesuaian nama pemilik rekening dan nominal dana, bila sudah betul, klik tab Konfirmasi.
  • Paling akhir isikan kode PIN LinkAja lalu nantikan prosesnya tuntas. Bilamana transaksi ini berjalan lancar otomatis akan keluar notifikasi di aplikasi LinkAja sekaligus SMS notifikasi ke nomor Hp terdaftar.

Biaya Transfer LinkAja ke BRI

Terdahulu, pengguna aplikasi LinkAja dapat mengirimkan dana ke rekening bank BRI atau bank BNI, BTN, maupun bank Mandiri bebas fee administrasi. Akan tetapi, dari awal November 2021, proses transfer dana dari LinkAja ke Bank BRI, dan juga bank pemerintah lain langsung dibebankan fee Rp 1000 yang diambilkan dari saldo LinkAja. Di bawah ini adalah rincian biaya transfer LinkAja ke berbagai rekening bank nasional :

  • LinkAja ke rekening BCA Rp 2.500
  • LinkAja ke rekening Mandiri Rp 1.000
  • LinkAja ke rekening BRI Rp 1.000
  • LinkAja ke rekening BNI Rp 1.000
  • LinkAja ke rekening BTN Rp 1.000
  • LinkAja ke rekening bank lainnya menggunakan ATM Bersama Rp 6.500

Pengguna LinkAja yang memang memiliki kebutuhan tinggi melakukan transfer dana ke rekening bank, akan dapat lebih berhemat berkat adanya fasilitas ini. Bila biasanya menggunakan fasilitas transfer beda bank akan dikenai Rp.6.500 per transaksi maka kini dari LinkAja hanya akan dikenakan biaya Rp.1.000. Cukup bisa menghemat!

Kini nasabah sudah paham cara transfer dana melalui LinkAja ke rekening bank BRI. Pun demikian dengan besarnya biaya transfer Linkaja ke BRI yang ternyata sangat murah. Di samping fasilitas transfer dana, LinkAja pun dapat dimanfaatkan dalam melunasi tagihan BPJS, tagihan PLN atau membeli token PLN, top up pulsa, melunasi tagihan langganan internet, mengirimkan donasi, sampai membeli voucher game.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.