Munguia hadapi ujian dari Ballard dalam perjalanan di kelas menengah

Jakarta (ANTARA) – Petinju asal Meksiko Jaime Munguia kembali menghadapi ujian dalam perjalanannya di kelas menengah (72,5kg) dan kali ini dia akan berhadapan dengan D’Mitrius Ballard.

Keduanya akan saling berhadapan di Plaza Monumental, Tijuana, Meksiko, Sabtu (19/2), untuk memperebutkan titel WBO Inter-Continental divisi menengah.

Karier Munguia di kelas 72,5kg sejauh ini berjalan mulus atau belum terkalahkan.

Sejak memutuskan naik divisi dari sebelumnya menengah junior (69,8kg) pada 2020, Munguia telah mengalahkan empat petinju yakni, Gary O’Sullivan, Tureano Johnson, Kamil Szeremeta, dan terakhir Gabriel Rosado.

Empat kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Munguia dalam 38 pertandingan dengan 30 di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Mantan pemegang gelar juara dunia WBO kelas menengah junior itu menyatakan siap menghadapi tantangan berikutnya menghadapi Ballard di tempat kelahirannya di Meksiko.

“Saya senang memiliki kesempatan melawan D’Mitrius Ballard, saya pikir dia adalah petinju yang baik dan memiliki teknik yang sangat bagus, dia adalah petinju tak terkalahkan. Jadi, saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sangat bagus,” kata Munguia dilansir laman resmi WBA, Rabu.

Munguia yang masih berusia 25 tahun pada November 2020 lalu telah melewati ujian berat dari Gabriel Rosado. Menurutnya, pengalaman tersebut menjadi modal untuk berhadapan dengan Ballard yang tak terkalahkan dalam 21 pertandingan dan hanya meraih satu hasil imbang.

Pelatih Munguia, Erik “El Terrible” Morales, juga mengungkapkan keyakinan bisa memenangi laga melawan Ballard. “Saya melihatnya siap. Kami telah melakukan banyak ronde tinju dan dia terlihat makin kuat,” kata Morales.

“Dia telah berkembang, dia adalah petarung yang lebih proaktif, dia memiliki lebih banyak kombinasi, dia belajar lebih cepat untuk mengidentifikasi apa yang harus dia lakukan atau ubah pada saat apa yang harus dia lakukan,” ujar Morales menambahkan.

Baca juga: Leo Santa Cruz menanti duel ulang melawan Gervonta Davis
Baca juga: Tibo Monabesa hadapi petinju Filipina di Jakarta pada 27 Februari
Baca juga: Spence Jr dan Yordenis Ugas sepakat duel penyatuan gelar pada 16 April

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.