Kenalan dengan Motor Matik Pesaing Honda Vario 160 dari Aprilia, Tampilannya Sporty Abis

Suara.com – Honda Vario 160 resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal Februari ini. Kehadiran Honda Vario 160 ini membuat persaingan motor matik semakin ketat.

Hal itu terlebih karena Honda Vario 160 harus waspada dengan salah satu pabrikan Aprilia yang sama-sama bermain di kelas 160 cc.

Dilansir dari laman resmi Aprilia, mereka memiliki line-up motor matik di kelasi 160 cc yakni Aprilia SR 160. Aprilia SR 160 ini memiliki desain yang sporty dengan lekuk bodi tajam serta garis visual yang tegas.

Ilustrasi Aprilia SR 160 (Hindustan Times)
Ilustrasi Aprilia SR 160 (Hindustan Times)

Sekilas desainnya merupakan penggabungan antara fleksibilitas motor skuter dengan DNA motor sport. Tepat di bawah headlamp ada semacam ‘paruh bebek’ yang membuatnya seperti motor petualang.

Baca Juga: Ingin Punya All-New Honda Vario 160 Livery MotoGP Seperti Skutik Tunggangan Marc Marquez di Paddock Sirkuit Mandalika?

Dari samping, bodi kiri dan kanannya tampil dinamis selaras dengan desain fairing bodi depan. Untuk membuatnya tampil lebih beda, roda bagian belakang dan depan menggunakan ring 14 dengan profil ban yang lebar 120 per 70.

Pada bagian lampu, Aprilia SR 160 menggunakan teknologi LED dengan bentuk huruf “V” di bagian depan serta huruf “X” di bagian stoplamp.

Pada panel instrumen sudah menggunakan tenologi full digital berlatar merah. Dilengkapi pula dengan konektivitas smartphone sehingga pengendara bisa mendapatkan informasi melalui ponsel.

Dari sektor dapur pacu, motor ini menggunakan mesin SOHC berkapasitas 160 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11 ps dengan torsi puncak 11,6 Nm.

Motor ini hanya beredar di pasar India saja. Di negeri Hindustan, kendaraan tersebut dibanderol mulai dari 109.125 Rupee atau setara Rp 20,7 juta.

Baca Juga: Motoran Singkat Bersama All-New Honda Vario 160: Lebih Bongsor Namun Mudah Dikendalikan

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.