Jadwal dan Link Live Streaming Liga Champions: Sporting Lisbon vs Manchester City di Vidio

Bola.net – Manchester City akan bertamu ke markas Sporting Lisbon di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/02/2022) dini hari WIB. Link live streaming UCL ini bisa Bolaneters dapatkan di Vidio.

Sporting adalah runner-up Grup C. Wakil Portugal tersebut finis di belakang Ajax Amsterdam, di atas Borussia Dortmund dan Besiktas. Sementara itu, City adalah juara Grup A. Sang wakil Inggris finis di atas PSG, RB Leipzig, dan Club Brugge.

Sebelum ini, Sporting dan City baru pernah bertemu di babak 16 besar Liga Europa 2011/12. Waktu itu, Sporting sukses menyingkirkan City lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3 (1-0 kandang, 2-3 tandang).

Kali ini, Sporting dan City kembali bertemu di babak 16 besar, tapi di level kompetisi yang berbeda. Selain itu, musim ini juga tak ada aturan gol tandang.

Di atas kertas, City lebih difavoritkan. Namun, status sebagai underdog justru berpotensi membuat Sporting jadi lawan yang berbahaya.

Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Sporting dan City meraih hasil yang cukup berbeda. Sporting bermain seri 2-2 dengan Porto, padahal unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol-gol Paulinho dan Nuno Santos. Sementara itu, City menghajar tuan rumah Norwich 4-0 melalui satu gol Phil Foden dan hat-trick Raheem Sterling.

Dalam laga-laga kandangnya di fase grup musim ini, Sporting dihantam Ajax Amsterdam 1-5, tapi kemudian sukses menumbangkan Besiktas 4-0 dan Borussia Dortmund 3-1. Sementara itu, form tandang City cukup mencemaskan. City takluk 0-2 dari PSG, menang 5-1 atas Club Brugge, dan menyerah 1-2 lawan RB Leipzig.

Sporting adalah tim yang kompetitif dan bisa menjadi lawan yang sangat merepotkan. City harus waspada jika tak ingin memori pahit dari musim 2011/12 kembali terulang.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.