Lagi! Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

Jakarta: Seorang warga Palestina meninggal dunia ditembak tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki Selasa, 15 Februari 2022.

Hal itu dibenarkan Kementerian Kesehatan Palestina. “Seorang warga Palestina meninggal oleh tembakan Israel di Nabi Saleh, barat laut Ramallah.”

Warga mengidentifikasi korban sebagai Nehad Bargouthi, 19, yang ditembak ketika para pemuda setempat melemparkan batu ke pasukan Israel.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Pembunuhan itu terjadi beberapa hari setelah remaja lain tewas oleh tembakan Israel di dekat kota Jenin.

Mohammed Abu Salah, 17, ditembak dalam bentrokan yang meletus ketika pasukan Israel menghancurkan rumah seorang Palestina yang mereka tuduh melakukan pembunuhan Desember terhadap seorang pemukim Yahudi di Tepi Barat.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari pada 1967. Sekitar 475.000 pemukim Yahudi sekarang tinggal di wilayah itu, di komunitas yang secara luas dianggap ilegal menurut hukum internasional. Situasi ini juga memicu ketegangan dengan hampir 2,9 juta warga Palestina di Tepi Barat.

Insiden mematikan sering terjadi, seringkali selama bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel. AFP PHOTO/Jaafar Ashtiyeh

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.