Kasus Harian 6 Provinsi Melampaui Puncak Saat Delta

Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan kasus harian covid-19 di enam provinsi sudah melampaui puncak kasus harian saat varian Delta. Namun, tingkat keterisian tempat tidur lebih rendah ketimbang saat Delta melanda.
 
“(Sebanyak) enam provinsi itu ialah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua,” kata Budi dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 14 Februari 2022.
 
Budi menyebut bed occupancy rate (BOR) di Banten, Jawa Barat, NTB, dan Papua sekitar 30 persen. Sedangkan BOR di Jakarta dan Bali relatif lebih tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Tapi trennya khususnya di Jakarta mulai melandai dan kemungkinan segera turun,” papar dia.
 
Baca: BOR Covid-19 di Jawa Barat Capai 44%
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah sudah mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Tanah Air. Masyarakat diminta tak khawatir berlebihan.
 
Jokowi mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai persiapan mengantisipasi lonjakan covid-19. Misalnya, menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit, memperbanyak stok obat-obatan, oksigen, peralatan medis, serta memastikan ketangguhan tenaga kesehatan.
 
“Untuk itu saya meminta Bapak, Ibu dan saudara-saudara semua untuk tetap tenang,” ujar Jokowi di Sumatra Utara, Kamis, 3 Februari 2022.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.