Indonesia Buka Keran Ekspor Otomotif Ke Australia

Jakarta: Indonesia akhirnya secara resmi memulai ekspor sektor otomotif ke Benua Australia. Ekspor perdana ke negeri Kanguru tersebut langsung diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), saat berada di Pabrik Toyota yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (15/2/2022).
 
Ekspor perdana ke Australia ini dimulai oleh Toyota yang mengirimkan mobil buatan dalam negeri ke Australia. Menurut Jokowi momen pandemi ini menghadirkan tantangan sekaligus peluang bagi dunia usaha, termasuk di sektor otomotif.
 
“Pandemi bukan hanya menghadirkan ujian dan tantangan bagi kita semuanya, utamanya bagi dunia usaha dan utamanya lagi bagi industri. Tetapi, pandemi juga membuka untuk kita bisa mengambil peluang dan kesempatan yang ada, baik itu mengambil pasar-pasar baru, yang peluang itu telah, hari ini, telah terbukti diambil kesempatan itu dengan baik oleh PT Toyota Motor Manufacturing dengan ekspor perdananya ke Australia,” ucap Jokowi saat meresmikan acara Pencapaian Produksi Ekspor 2 Juta Unit Toyota.
 
Di sisi lain, Jokowi juga mencermati bahwa produk-produk buatan dalam negeri ini memiliki standar yang sangat baik. Terlebih, produk-produk ini dibuat oleh sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang memiliki kualifikasi sangat baik.
 
“Dan konsumen itu akan memilih kalau produk kita memiliki kualitas, memiliki kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” sambungnya.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.