Borneo FC dapat kekuatan tambahan jelang hadapi Bhayangkara FC

Jakarta (ANTARA) – ​​​​​​Borneo FC mendapatkan kekuatan tambahan menjelang laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Bhayangkara FC dengan kembali bergabungnya gelandang Timnas Indonesia Komang Teguh Trisnanda ke Pesut Etam.

Komang Teguh sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF U-23 di Kamboja, tetapi kemudian Indonesia batal mengikuti ajang tersebut.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Senin, menyebutkan kehadiran Komang akan membuat Pelatih Fakhri Husaini punya banyak pilihan di lini tengah.

Selain Hendro Siswanto dan Kei Hirose sebagai jangkar permainan, ditambah Jonathan Bustos sebagai “playmaker,” Komang bisa memberi kekuatan tambahan di lini sentral tersebut.

Baca juga: Pelatih Borneo FC harap tim tetap tampil konsisten

Kembalinya Komang, kata dia, juga membuat kekuatan di lini belakang bertambah, sebab selama ini Komang bisa dimainkan di dua tempat, yakni bek tengah dan gelandang bertahan.

“Komang juga sudah melakukan dua kali tes PCR setelah kembali dari timnas. Hasilnya negatif. Jadi, kemungkinan besar ia masuk dalam daftar pemain jelang lawan Bhayangkara FC,” ujar Dandri.

Komang selama ini juga sudah merasakan menit bermain saat tim dikomandoi Fakhri, dan penampilannya dinilai cukup bagus saat Borneo FC kehilangan Kei Hirose akibat hukuman kartu merah.

Namun, apakah Komang kembali mendapat kepercayaan di laga lawan Bhayangkara FC, Dandri mengaku semua diserahkan kepada pelatih.

Sebab, kata Dandri, siapa saja pemain yang akan diturunkan masih menunggu hasil tes PCR sebelum laga dimainkan.

Baca juga: Borneo FC berharap dua pemain terpapar COVID-19 segera pulih

“Susahnya saat ini ya seperti itu. Saat pelatih sudah menyiapkan pemain, tiba-tiba dinyatakan positif dan harus digantikan pemain lain. Tapi, saya pikir Komang akan siap dimainkan kapan saja, karena dia pemain muda yang sangat profesional,” tegas Dandri.

Laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Borneo FC dengan Bhayangkara FC dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2) mendatang.

Sebelumnya, PSSI memutuskan pembatalan keikutsertaan Timnas U-23 pada Piala AFF U-23 di Kamboja, mulai 14-26 Februari 2022, salah satu penyebabnya karena badai COVID-19 yang membuat kekurangan pemain.

Setidaknya ada tujuh pemain Timnas U-23 Indonesia dan satu ofisial terkena COVID-19, serta kemungkinan bertambah karena ada empat pemain lain masih menuggu masa inkubasi karena sekamar dengan pemain yang terpapar.

Baca juga: Borneo FC paksa Persikabo telan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.