Adu Mewah Koleksi Kendaraan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Tunggangannya Bikin Penasaran

Suara.com – Sepertinya konten adu koleksi kendaraan pejabat saat ini makin diminati. Terbaru yang banyak dicari publik adalah koleksi kendaraan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Keduanya merupakan tokoh pemimpin daerah yang tersohor dan memiliki basis masa yang cukup besar, baik di daerah maupun secara nasional.

Nah, lalu apakah artinya beliau-beliau ini memiliki koleksi kendaraan yang mewah pula? Anda bisa simak selengkapnya di poin selanjutnya.

Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok: Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok: Pemprov Jateng)

Menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikenal luas sebagai seorang pemimpin yang merakyat. Setelah ditelisik, setidaknya terdapat tiga mobil yang jadi koleksi di garasinya. Pertama adalah Nissan Teana, kemudian Toyota Crown, dan yang ketiga adalah Mitsubishi Pajero Sport.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Intip Harga All New Avanza 2022 Bulan Februari, Apa Saja Fiturnya?

Lalu bagaimana dengan harganya?

Nissan Teana ditaksir memiliki nilai sebesar Rp230.000.000. mobil ini telah dimiliki cukup lama, sejak tahun 2013 yang lalu. Kemudian Toyota Crown yang perkiraan harganya masih di angka Rp200.000.000an. Lebih tua, mobil ini dimiliki beliau sejak 2008 lalu.

Terakhir adalah Pajero Sport yang baru dimilikinya pada 2018 lalu, dengan harga sekitar Rp550.000.000 per unitnya.

Lalu Bagaimana dengan Anies Baswedan?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berpidato di acara doa dan istigasah di kantor DPP PPP. (Suara.com/Fakhri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berpidato di acara doa dan istigasah di kantor DPP PPP. (Suara.com/Fakhri)

Gubernur DKI Jakarta yang satu ini juga dikenal luas memberikan banyak pengaruh baik pada ibukota. Untuk koleksi kendaraannya sendiri, setidaknya tercatat ada dua mobil mewah dan dua koleksi motor yang nilainya cukup tinggi.

Baca Juga: PT TMMIN Menembus Pasar Australia, Menperin Umumkan Ekspor Perdana dari Pabrik Toyota di Karawang

Pertama ada Mazda 2 tahun 2013, yang memiliki nilai sekitar Rp98.000.000-an. Mobil ini terbilang sangat irit karena konsumsi bahan bakarnya sangat efektif. Kedua adalah Honda Odyssey tahun 2016 yang terbilang mobil mewah. Mobil ini sendiri memiliki nilai sekitar Rp450.000.000-an di pasar sekarang.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.