4 Motor 2000 cc: Buat Penyuka Motor Mahal Bermesin Jumbo, Ini Deretan Opsinya

Suara.com – Penggemar motor besar tentu selalu memburu motor-motor koleksi yang memiliki keunikan. Kali ini mari kita bahas motor-motor dengan kapasitas mesin di kisaran 2000 cc. Yap, motor 2000 cc ini ternyata banyak ditemukan di pasar Indonesia dan internasional, untuk mengakomodir keinginan kolektor dan pegiat otomotif roda 2.

Memang jika dibayangkan, motor 2000 cc akan memiliki kapasitas mesin setara dengan mobil. Bahkan jika dibandingkan dengan mobil LCGC atau mobil kelas ekonomis, kapasitas ini lebih besar. Yap, disertai dengan daya dan tenaga yang besar pula, tak heran motor seperti ini banyak jadi incaran.

Lalu apa saja motor 2000 cc yang bisa jadi incaran kolektor atau pegiat motor dengan kapasitas mesin jumbo?

Kawasaki VN2000

Baca Juga: Ekspor Perdana Toyota Fortuner ke Australia, Presiden Joko Widodo Pimpin Acara Pelepasan

Pertama ada Kawasaki VN2000 keluaran dari Kawasaki. Pabrikan yang terkenal selalu menyajikan motor sport dengan kapasitas mesin besar ini juga memiliki motor dengan mesin 2000 cc. Meski usia produksinya hanya sepanjang 6 tahun saja, dari 2004 hingga 2010, namun model ini masih banyak dicari hingga sekarang.

NSU Bison 2000

Merupakan motor produksi dari Franz Langer, motor ini benar-benar memiliki kapasitas mesin sebesar 2000 cc. Salah satu capaian terbesar dari motor ini adalah mendapatkan predikat World’s Biggest Single Cylinder Motorcycle dari Guiness Book of Record. Memang sangat unik, motor dengan kapasitas sebesar ini hanya ditopang dengan satu silinder saja.

Triumph Rocker III

Merupakan motor tiga silinder yang diproduksi oleh Triumph Motorcycles Ltd., motor ini mulai diproduksi masal pada bulan September 2010 silam. Mesinnya bahkan lebih besar dari pada 2000 cc, yakni sebesar 2294 cc. Bisa dibayangkan bukan tenaga yang dihasilkan motor besar ini?

Baca Juga: Adu Mewah Koleksi Kendaraan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Tunggangannya Bikin Penasaran

Munch Mammut

Motor dengan kapasitas mesin mencapai 1998 cc ini bisa dikatakan motor yang cukup unik. Pasalnya, silinder yang digunakan sejumlah 4 silinder, dan memiliki tenaga hingga 260 hp. Untuk kecepatan tertinggi yang pernah dicatatkan motor ini adalah 250 km/jam. Bukan main bukan?

Itu tadi beberapa motor 2000 cc yang pernah ada dan mengaspal di Indonesia dan dunia internasional. Dari keempatnya, apakah ada yang membuat Anda tertarik?

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.