5 Warga Sumsel Terkonfirmasi Omicron

Palembang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Selatan mencatat ada lima orang warganya yang terpapar covid-19 varian Omicron. Kelima orang itu berasl dari Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. 
 
“Rincian pasien yang terpapar Omicron itu empat warga Palembang dan satu warga Banyuasin,” kata Kepala Dinkes Sumsel, Lesty Nuraini, Senin, 14 Februari 2022.
 
Lesty mengatakan penemuan kasus Omicron ini berdasarkan hasil sampel yang dikirimkan ke Jakarta pada 11 Januari 2022. Namun, lima orang tersebut telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Memang untuk pemeriksaannya paling tidak membutuhkan waktu 14 hari karena harus melewati tahapan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta,” jelasnya.
 
Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan hari ini Pemprov Sumsel mengeluarkan instruksi Gubernur untuk Bupati dan Wali Kota di Sumsel terkait percepatan vaksinasi covid-19 dosis kedua kepada masyarakat. Termasuk percepatan pemberian vaksinasi untuk anak-anak dan lansia.
 
Hal itu diakukan sebagai bentuk antisipasi menyusul dengan meningkatnya angka penyebaran covid-19 khususnya varian Omicron secara nasional.
 
Baca: Garut Hentikan PTM Hingga 27 Februari
 
“Secara nasional angka penyebaran covid-19 varian Omicron ini meningkat pesat. Ini merupakan warning bagi kita agar terus melakukan berbagai upaya sebagai antisipasi. Termasuk mempercepat vaksinasi,” katanya.
 
Dia menjelaskan, angka vaksinasi dosis kedua di Sumsel baru mencapai 57 persen. Sementara vaksin pertama sudah mencapai 91 persen.
 
“Berdasarkan penelitian jika vaksinasi kedua sudah mencapai lebih dari 70 persen, maka daerah itu bisa dikatakan aman,” ujar dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.