Liverpool pangkas jarak dengan Man City, Newcastle tekuk Aston Villa

Jakarta (ANTARA) – Liverpool sukses mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Fabinho pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadio Turf Moor, Burnley, Minggu, untuk memangkas jarak dengan Manchester City di papan klasemen.

Kemenangan yang diraih Liverpool ini membuat mereka mengumpulkan 54 poin dari 24 laga, hanya berselisih sembilan poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Di sisi lain, Burnley semakin terbenam di dasar klasemen Liga Inggris setelah sejauh ini hanya mampu mencatatkan 14 poin dari 21 pertandingan dan tak mampu mencatatkan kemenangan dari lima laga terakhir mereka.

Pada laga ini, Liverpool kembali menurunkan dua bintang mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sebelumnya sempat absen karena harus berlaga pada gelaran Piala Afrika.

Setelah sempat minim peluang, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40 yang berawal dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold dan mampu disambut oleh tandukkan Fabinho lalu mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga: Klopp sebut sapuan penting Fabinho cerminan kerja keras Liverpool

Pada babak kedua, Burnley berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui upaya dari duet penyerang Wout Weghorst dan Jay Rodriguez, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan mereka dan membuat skor 1-0 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Jurgen Klopp jelaskan pentingnya kedalaman skuad untuk Liverpool

Selanjutnya: Newcastle vs Aston Villa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.