Dukung UMKM, Sobat Erick Borong Dagangan Sampai Salurkan Bantuan

Bengkulu: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam menggerakkan perekonomian Indonesia serta membangkitkan perekonomian. Relawan Sobat Erick memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM di Bengkulu untuk mendukung semangat ini.
 
Sobat Erick memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan sejumlah kaos di Jalan Pariwisata, Pantai Panjang, Bengkulu, pada Minggu, 13 Februari 2022. Aksi Borongin Dagangan Sobat Erick disambut antusiasme tinggi dari pedagang dan warga setempat.
 
Salah satu pedagang kaki lima, Rohmat, mengaku gembira atas kedatangan Relawan Sobat Erick untuk memborong dagangannya. Rohmat mengakui mengenal Menteri BUMN Erick Thohir yang senang membantu rakyat kecil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Bapak Erick itu adalah Menteri yang senang membantu rakyat kecil seperti saya, saya kenal dengan bapak Erick. Terima kasih sudah memborong dagangan saya, semoga bapak Erick sukses di 2024,” kata Rohmat dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Februari 2022.

Salurkan bantuan untuk UMKM

Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM di Bengkulu. Sobat Erick memberikan bantuan modal kepada Zulhadi, seorang pelaku UMKM Bakso Kulo di Jalan Lingkar Timur Raya, Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu.
 
Relawan Sobat Erick DPD Bengkulu, Joko Fajar, mengatakan bantuan ini bentuk sokongan kepada UMKM yang terdampak pandemi covid-19. Pengusaha diharapkan mampu bertahan dan sejahtera walau omzet mereka turun akibar beragam pembatasan.
 
Baca: Erick Thohir Disebut Kader NU yang Siap Nyapres
 
“Kegiatan ini didasari oleh dukungan para relawan Sobat Erick yang peduli kepada pelaku usaha UMKM agar bisa bertahan dan membangkitkan usahanya. Ya kita semua juga tau, berat bertahan dikala pandemi ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Joko.

Bantu siswa tak mampu dan warga

Tak hanya UMKM, Sobat Erick memberikan bantuan smartphone kepada pelajar SMA yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu. Qori Abelia, nama siswa tersebut, tidak menduga akan mendapatkan bantuan smartphone dan berjanji akan memanfaatkan bantuan untuk kepentingan belajar.
 
Sobat Erick turut memberikan bantuan sembako kepada warga Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu. Pembagian sembako ini merupakan kegiatan yang serentak dilaksanakan dengan relawan Sobat Erick di daerah lain.
 
Di hari yang sama, Sobat Erick juga mengunjungi Panti Asuhan Bumi Nusantara di Ratu Samban, Kota Bengkulu, untuk membagikan bantuan uang dan sembako. Kedatangan Sobat Erick disambut dengan senyum hangat dari anak-anak panti.
 
Muhali, pengurus Panti Asuhan Bumi Nusantara, berterima kasih kepada Sobat Erick atas bantuan yang diberikan. Sobat Erick dalam aksinya hadir untuk menyosialisasikan tokoh Erick Thohir sebagai mereka nilai pantas untuk berkompetisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.