Demo Blokade Jalan di Sulteng, Satu Warga Tewas Tertembak

Moutong: Demo blokade jalan provinsi di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, berujung bentrok. Peserta aksi dari Aliansi Rakyat Tani Koalisi Tolak Tambang berhasil dibubarkan polisi, namun satu warga tewas tertembak. 
 
Aksi ini berkaitan dengan penolakan tambang di Desa Katuk Lewat Tinombo Selatan, Sulawesi Tengah. Peserta aksi menolak dibubarkan. Namun, salah satu peserta aksi tertembak di bagian belakang badan.
 
Selongsong peluru ditemukan di dekat lokasi kejadian. Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi menjamin akan menindak personelnya jika terlibat penembakan dalam pembubaran demo blokade jalan di Parigi Moutong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Polisi akan menindak tegas siapapun yang bersalah. Jika ada anggota yang bersalah dalam melakukan pengamanan malam itu, kita akan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Minggu, 13 Februari 2022.
 
Rudy menyebut pembubaran aksi ini yang dilakukan aparat sudah sesuai dengan SOP dari Polri. Dia menyebut demo ini sudah menggangu ketertiban umum.
 
“Masyarakat melakukan unjuk rasa dengan menutup jalan tiga kali. Mereka ingin gubernur menutup salah satu PP yang ada di sana. Kapolres dari jam 12 siang hingga 12 malam,” ujar Rudy. (Leres Anbara)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.