Timnas Batal ke Piala AFF, Pengamat: PSSI Tidak Bekerja Baik

Jakarta: Timnas U-23 Indonesia batal ikut Piala AFF U-23 di Kamboja karena tujuh pemainnya terpapar covid-19. Patut diduga mereka terpapar ketika membela kesebelasan masing-masing dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung ketika pandemi covid-19 memasuki gelombang 3.
 
Pengamat sepak bola Anton Sanjoyo, kerugian Indonesia karena gagal bertanding dalam Piala AFF 2022 tidak sekedar melorotnya peringkat FIFA. Melainkan hilangnya kesempatan menimba pengalaman bertanding di tingkat internasional.
 
“Menurut saya PSSI tidak bekerja baik untuk mengantisipasi covid-19. Tidak memperketat protokol kesehatan di liga sehingga banyak pemain yang terkena covid-19,” sebut Anton Sanjoyo dalam tayangan Newsline Metro TV, Jumat, 11 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tidak ada urusan dengan peringkat karena berlaku hanya di timnas senior dan U23 ini hanya kelompok umur. Artinya tidak berpengaruh kepada peringkat,” imbuh Anton.
 
Sebelumnya, Piala AFF dijadwalkan berlangsung 14-26 Februari 2022 mendatang, dan Timnas Indonesia terbang menuju Kamboja menggunakan pesawat Carter. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.