The Best 5 Oto: Recall Tesla Terkait Boombox, Aleix Espargaro Motoran Bertiga, Sandiaga Uno ke Paddock Gresini Racing

Suara.com – Aleix Espargaro, Sandiaga Uno, Sirkuit Mandalika, tim Gresini Racing Moto2, Tesla, boombox, NHTSA, Subaru Forester e-BOXER, kaki-kaki mobil, the power emak-emak, parodi, dan tips kendaraan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com akhir pekan ini.

Rider MotoGP Aleix Espargaro, abang dari rider Pol Espargaro mencetak hits pemberitaan gara-gara mengunggah potret pose motoran bertiga di sekitaran paddock Sirkuit Mandalika. Sejatinya, inilah parodi, caranya menyampaikan rasa heran (atau malahan seram?) atas kegiatan motoran di kawasan sekitar lokasi para rider MotoGP melakukan tes pramusim.

Yaitu the power of emak-emak, begitu istilah kekinian warganet, untuk kegiatan berkendaraan kaum Hawa yang mengabaikan helm serta motoran dengan kapasitas melebihi daya angkut seharusnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno bertandang ke paddock Gresini Racing Moto2 dan menjajal menunggang motor yang tengah disiapkan. Sebagai catatan, tim ini menyandang sponsorship dari Federal Oil. Ikut bikin bangga, karena produk Nasional atau buatan Indonesia.

Baca Juga: Diduga Kemasukan Air, Biaya Ganti Baterai Tesla Model 3 Seharga Mobil Baru

Kemudian menuju Britania Raya,   Subaru Forester  e-BOXER 2022 tersedia dalam versi hybrid. Sesudahnya pemasaran akan berlanjut ke Benua Eropa. 

Produsen asal Jepang ini menyatakan bahwa pilihan ramah lingkungan menjadi sebuah concern bagi Subaru, mengingat minat konsumen akan kendaraan terelektrifikasi semakin tinggi.

Sementara itu, masih menyoal produk mobil listrik, Tesla melakukan recall atau pemanggilan ulang untuk beberapa model kendaraannya. Hal ini melanjutkan imbauan dari NHTSA atau badan otoritas jalan raya Amerika Serikat menyangkut boombox atau luaran suara di kabin mobil produksi perusahaan milik Elon Musk tadi.

Dan sebagai penutup adalah wacana memahami lebih detail kaki-kaki mobil atau kendaraan roda empat kesayangan.  Ada istilah camber, toe, dan kingpin yang semuanya merujuk kepada keselarasan antara kaki-kaki, shock-absorber sampai sistem pengereman. Dengan kaki yang mantap maka tidak ada gejala mobil limbung atau sulit melahap medan di jalan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat berakhir pekan, dan patuhi selalu protokol kesehatan.

Baca Juga: Tampil di JFT 2022, Desainer Lisa Fitria Hadirkan Brand Tematis Otomotif

1. The Power of Emak-Emak Mendunia, Aksi Pemotor Bonceng Tiga Ini Memicu Parodi Kocak dari Pembalap MotoGP Aleix Espargaro

Pebalap tim Aprilia Aleix Espargaro di sesi latihan Grand Prix Amerika Serikat, COTA, Austin, Texas. (01/20/2021) (GETTY IMAGES/AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Pebalap tim Aprilia Aleix Espargaro di sesi latihan Grand Prix Amerika Serikat, COTA, Austin, Texas. (01/20/2021) (GETTY IMAGES/AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Aleix Espargaro, pembalap MotoGP yang tergabung dalam tim pabrikan Aprilia agaknya dibuat terheran-heran saat menyambangi Indonesia, khususnya di sekitar lokasi Sirkuit Mandalika.

Salah satu hal yang ia sorot adalah aksi seorang emak-emak yang mengendarai motor berjenis Honda Scoopy sembari membonceng beberapa siswi sekolah dasar.

Baca selengkapnya

2. Subaru Forester e-BOXER 2022 Hadir dalam Versi Hybrid untuk Pasar Britania Raya

Subaru Forester 2022 e-BOXER [Carscoops via ANTARA].
Subaru Forester 2022 e-BOXER [Carscoops via ANTARA].

Subaru menghadirkan pembaharuan teknologi yang ramah lingkungan atas Subaru Forester 2022 e-BOXER untuk pasar Britania Raya. Yaitu menyediakan versi hybrid.

Dikutip kantor berita Antara dari Carscoops, Kamis (10/2/2022), selain untuk pasar Britania Raya, Subaru Forester e-BOXER hybrid juga segera mendarat di seluruh pasar Eropa.

Baca selengkapnya

3. Ini Dia, Penyebab Masalah di Bagian Kaki-kaki Mobil yang Jarang Diketahui

Kaki-kaki mobil, lengkap dengan shock absorber. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].
Kaki-kaki mobil, lengkap dengan shock absorber. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/twenty20photos].

Memberikan perhatian kepada kaki-kaki kendaraan bakal menghadirkan ketenangan bagi para pengguna kendaraan. Pasalnya, kondisi terbaru–termasuk bila terjadi kerusakan–bisa diketahui lebih dini.

Salah satu masalah di kaki-kaki kendaraan terjadinya roda yang tidak selaras. Sebaiknya kondisi ini dihindarkan, karena bisa mempengaruhi suspensi dan kondisi ban.

Baca selengkapnya

4. Sandiaga Uno Terciduk Naik Motor MotoGP di Sirkuit Mandalika, Tak Kalah Keren dengan Gaya Pembalap

Sandiaga Uno jajal motor MotoGP di Paddock Gresini Racing (Instagram)
Sandiaga Uno jajal motor MotoGP di Paddock Gresini Racing (Instagram)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terciduk sedang naik motor MotoGP di Sirkuit Mandalika. Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya @sandiuno.

Terlihat ia naik motor milik Tim Gresini Racing. Di samping Sandiaga Uno terdapat pembalap MotoGP yakni Enea Bastianini.

Baca selengkapnya

5. Recall Produk Tesla dengan Fitur Boombox di Amerika Serikat, Tembus 500 Ribu Unit

Tesla Model Y, diabadikan di San Francisco, California, Amerika Serikat, sekitar Januari 2020 [Shutterstock].
Tesla Model Y, diabadikan di San Francisco, California, Amerika Serikat, sekitar Januari 2020 [Shutterstock].

Dalam empat bulan terakhir, perusahaan mobil listrik Tesla Incorporation telah melakukan recall atau penarikan kembali sebanyak 10 kali. Bahkan empat di antaranya terjadi dalam dua pekan terakhir.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, terkini Tesla melakukan penarikan karena fitur Boombox, yang terdampak pada 578.507 unit Tesla di Amerika Serikat.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.