Perbasi DKI sambangi sejumlah klub yang fokus pada pembinaan usia dini

Jakarta (ANTARA) – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta menyambangi sejumlah klub di ibu kota yang fokus dalam pembinaan basket usia dini.

Lebih dari itu, Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim berserta jajarannya ingin bersilaturahmi, menampung aspirasi klub. Setidaknya ada tiga klub yang telah dikunjungi yakni, Hangtuah, Indonesia Muda, dan AirOne.

Dalam kesempatan ini, Lexy bertemu dengan pemilik dan pengurus klub dan melihat program pembinaan berjalan.

Dalam diskusi dua arah, Lexy pun mendengarkan kebutuhan dan kesulitan dari Hangtuah, Indonesia Muda, dan AirOne dalam melakukan regenerasi. Selain itu, kepengurusan Perbasi DKI Jakarta juga ingin mengenal dan dekat dengan semua pemangku kepentingan basket di Jakarta.

Baca juga: Lexyndo Hakim ingin bawa Perbasi DKI ke arah yang lebih modern

“Hangtuah, AirOne, dan Indonesia Muda adalah sedikit dari banyak klub di DKI Jakarta yang fokus dalam pembinaan usia muda. Mereka terbukti berhasil dalam menjalankan program dan menghasilkan pebasket hebat,” kata Selphine Jeanita selaku Ketua Bidang Humas Perbasi DKI Jakarta, dalam keterangan resminya, Sabtu.

“Selain itu, klub-klub pasti punya masukan atau aspirasi agar basket Jakarta jauh lebih baik lagi,” ujar Selphine menambahkan.

Pada masa kepemimpinannya, Lexy berharap, klub di ibu kota tak hanya melihat Perbasi DKI Jakarta sebagai induk organisasi semata.

“Kami terbuka untuk berkolaborasi dan sinergi yang positif dengan klub-klub,” kata Selphine yang turut mendampingi Lexy dalam kunjungan ke beberapa klub bersama dengan pengurus lainnya, Sabtu.

Baca juga: Basket putra Jakarta akhiri dahaga 13 tahun, raih emas PON Papua

Sementara itu, langkah yang dilakukan Perbasi DKI mendapat sambutan baik dari klub. Misalnya dari Founder AirOne Basketball, Agung Kusumo.

Sebagai klub pembinaan, AirOne dengan tangan terbuka akan membantu Perbasi DKI Jakarta. “Kami siap dukung dari sisi AirOne untuk membantu terus Perbasi DKI dan tim. Apa pun yang bisa kami bantu, pasti kami bantu,” ujar Agung.

“Kami terus mengembangkan pembinaan dari mulai karakter, selain teknik. Tak cuma anak-anak, tapi kami juga ingin mengembangkan pelatih-pelatih muda. Itulah kalau misalnya ada program dari Perbasi DKI, kami akan siap membantu bekerja sama, mohon masukan juga,” ujarnya menambahkan.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.