Pemkot Jakbar perbaiki saluran air yang ambruk dan tersumbat di Meruya

diperkirakan akan rampung pada Kamis (17/2) mendatang

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki saluran air yang ambruk dan tersumbat di Jalan Penyelesaian Tomang 2, RT 06/RW01 Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Sabtu.

Saluran tersebut diperbaiki setelah sebelumnya tidak bisa menyalurkan air sehingga menyebabkan banjir saat hujan.

“Saluran sudah ambruk cuma kemarin mungkin diperbaiki swadaya warga pakai pipa PVC empat inci, dua sampai tiga biji dah. Tapi sekarang malah enggak berfungsi,” kata Ade Kepala Regu Petugas Sumber Daya Air Kelurahan Meruya Utara saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Ade mengatakan, pihaknya kini tengah membongkar aspal sepanjang tujuh meter untuk menempatkan saluran air yang baru ke dalamnya.

Saluran air yang ditempatkan ke dalam aspal menggunakan beton dengan ukuran lebar satu meter. Proses pengerjaan pemasangan saluran air itu  diperkirakan akan rampung pada Kamis (17/2) mendatang.

Namun, pengerjaan tidak hanya sampai kepada proses pemasangan saluran air. Petugas SDA juga akan memperbaiki aspal yang sudah terbongkar agar bisa digunakan kembali.

“Yah diperkirakan akan memakan waktu 10 hari,” kata Ade.

Selama proses pengerjaan berlangsung, jalan tersebut tidak bisa dilalui warga. Warga mau tidak mau harus mengambil jalur lain untuk melewati kawasan permukiman tersebut.

Sejauh ini Ade mengaku belum menemukan kendala berarti selama proses pengerjaan. Dia berharap pengejaran bisa berjalan dengan lancar sehingga dapat selesai tepat waktu.
Baca juga: Gerebek lumpur efektif kurangi genangan di Jakbar
Baca juga: Pemkot Jakbar andalkan sumur resapan kurangi genangan air banjir
Baca juga: Sudin SDA Jakbar perbaiki empat pompa stasioner antisipasi genangan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.