Lakukan Pengetesan Atas Suzuki GSX-RR di Sirkuit Mandalika, Ini Harapan Alex Rins Atas Tunggangannya

Suara.com – Setelah tahap pengenalan Sirkuit Mandalika secara virtual dan melakukan tahapan recognition berjalan kaki–saat itu diabadikannya dalam unggahan di media sosial Instagram–rider Suzuki Ecstar Team, Alex Rins melahap lintasan untuk tes pramusim MotoGP 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bersama tunggangannya, Suzuki GSX-RR.

Dikutip dari kantor berita Antara, rider bernama lengkap Alex Rins Navarro, kelahiran 8 Desember 1995 itu menikmati penampilan perdananya di Sirkuit Mandalika.

Lebih seru lagi, ia membukukan catatan satu menit 33,058 detik di peringkat empat tabel hari pertama, berjarak 0,592 detik dari rider Repsol Honda Team (HRT), Pol Espargaro yang berada di peringkat kesatu pada tes pramusim hari pertama di Sirkuit Mandalika. Sedangkan di hari kedua, ia menempatkan diri di posisi ketiga, selisih Sedangkan  0,070 detik di belakang Pol Espargaro.

“Menyenangkan membalap di trek baru ini dan jujur layoutnya luar biasa, sangat menyenangkan,” papar Alex Rins setelah merampungkan hari pertama tes, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Ada Bapak-bapak Santuy Bersarung Nonton Tes Pramusim MotoGP Jadi Pertanyaan Tim Honda

Pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.
Rider Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022) [ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa].

“Pada awalnya, lintasan sedikit kotor, tidak ada daya cengkeram, dan itu cukup sulit serta membahayakan, tapi saya rasa karena sudah berhari-hari tidak ada yang membalap di sini dan dengan konstruksi yang sedang berjalan, itu normal,” lanjutnya.

Fokus utama Alex Rins dan rekannya di bawah bendera Suzuki Ecstar Team, Joan Mir adalah mempelajari layout trek Mandalika. Utamanya mendapatkan racing line.

Tampak tim Suzuki beberapa kali mengutak-atik girboks Suzuki GSX-RR untuk menentukan setting yang tepat di hari pertama tes.

Alex Rins berharap Suzuki meningkatkan aerodinamika motor tunggangannya di dua hari berikutnya dari tes offisial MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Ia menyatu dengan si motor, meskipun kondisi trek kurang optimal dengan lumpur dan kerikil masih menghiasi lintasan. Sampai pengujung latihan, Alex Rins mencatat 77 putaran.

Baca Juga: Menyapa Fans di Tanah Air, Joan Mir dan Alex Rins dari Tim Suzuki ECSTAR Sisipkan Bahasa Indonesia

Kru Team Suzuki Ecstar MotoGP mendorong sepeda motor pembalapnya Alex Rins saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Kru Team Suzuki Ecstar MotoGP mendorong sepeda motor pembalapnya Alex Rins saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022)  [ANTARA/Andika Wahyu/foc]

Suzuki akan menguji sejumlah komponen di hari-hari berikut ini, serta mencoba meningkatkan aerodinamika sebelum balapan pembuka di Qatar pada 6 Maret 2022.

“Kami masih perlu membenahi wingletnya. Kami menguji sejumlah winglet … Kita lihat apakah Suzuki bisa bekerja keras, dan melihat Qatar semakin dekat, tidak cukup waktu. Tapi kita lihat di tengah tahun semoga mereka bisa memberikan sesuatu,” pungkas Alex Rins.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.