Jambi United lolos ke-32 besar Liga 3 nasional

Jambi (ANTARA) – Kesebelasan Jambi United dipastikan melenggang ke babak 32 besar Liga 3 nasional 2022, setelah berhasil mengalahkan Tornado FC Pekanbaru di stadion Jenggolo Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (12/2) dengan skor 2 -1.

Dua gol kemenangan Laskar Rajo Betuah berhasil diciptakan oleh Adira bernomor punggung 98. Pemain asal Kabupaten Kerinci tersebut mencetak kedua golnya pada babak pertama. Sementara itu, satu gol Tornado FC terjadi di babak kedua.

Hasil ini menjadikan anak-anak asuhan Oktavianus lolos di posisi runner up dengan jumlah lima poin, mengikuti tuan rumah Deltras Sidoarjo di puncak klasemen grup K mengantongi 7 poin, setelah di laga terakhir babak penyisihan mengalahkan Persmin Minahasa 2 – 0.

Baca juga: Jambi United uji coba lawan tim lokal jelang Liga 3 Nasional

Insiden kecil sempat terjadi saat laga Jambi United berhadapan dengan Tornado FC Pekanbaru. Penjaga gawang, Aldo yang dipasang oleh pelatih Oktavianus harus digotong keluar lapangan hingga dibawa ke rumah sakit terdekat akibat luka robek di bagian kepala.

M Ridwan, penjaga gawang Jambi United yang baru sembuh dari insiden saat JU melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo akhirnya terpaksa dimainkan menggantikan Aldo.

Oktavianus bersyukur atas kemenangan yang diraih Jambi United pada laga terakhir babak penyisihan Liga 3 dan artinya Jambi United melanjutkan langkah ke 32 besar.

“Harapan saya, kita semua skuad Jambi United, pemain tentunya dalam kondisi dan keadaan yang fit. Tidak ada yang cedera, akumulasi kartu atau problem lainnya untuk menjalani pertandingan di 32 besar nanti,” tegas Oktavianus.

Terkait strategi atau skema untuk menghadapi lawan di babak 32 besar nanti, mantan pemain Sriwijaya FC ini mengatakan tetap memaksimalkan kualitas anak-anak asuhannya dalam memainkan peran mereka sesuai latihan yang selama ini dijalani.

Sementara itu pemilik Jambi United Ari Dwidebrata saat dihubungi menjelaskan, sesuai jadwal Liga 3 nasional, laga berikutnya akan dilaksanakan pada 16 Februari mendatang di daerah Gresik Jawa Timur.

Baca juga: Jambi United butuh bantuan dana untuk berlaga di Liga 3 nasional
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *