Hidup seperti Biasa, Tidak Usah Banyak Khawatir

Tangerang: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan saat ini ketersediaan dan keterisian rumah sakit memadai untuk pasien covid-19 di wilayah Jabodetabek. Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk beraktivitas.
 
“Jadi kita hidup seperti biasa, hidup normal tidak usah banyak khawatir, yang dagang silakan dagang, yang kantoran silakan ke kantor, yang ke pasar silakan ke pasar,” ujarnya, saat meninjau vaksinasi lansia di Flavor Bliss Alam Sutera, Tangerang, Sabtu, 12 Februari 2022.
 
Namun, Fadil menambahkan bagi yang belum menerima vaksin harus disegerakan dapat. Pihaknya pun terus memberikan edukasi terhadap pelanggar agar protokol kesehatan agar terus diterapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Yang penting jangan lupa vaksin dan selalu pakai masker, tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan sepertinya. Kami pun juga selalu memberikan edukasi bagi yang melanggar dengan terus beri informasi protokol kesehatan,” katanya. 
 
Baca juga: 2.000 Hunian Korban Erupsi Semeru Ditarget Tuntas sebelum Ramadan
 
Menurut Fadil saat ini antusias warga untuk divaksin sangat tinggi, terutama bagi lansia yang rentan berisiko. Berdasarkan informasi, dia menambahkan, Kota Tangerang Selatan menargetkan 10 hari ke depan 10 ribu lansia itu sudah bisa tercapai divaksin.
 
“Berarti kan tiap hari harus 1.000 orang yang divaksin. Semoga terus digalakkan, supaya target 10 hari bisa tuntas,” ucap dia. 
 
Menurut Fadil pencapaian vaksin di wilayah Tangerang Selatan mencapai 70,4% dosis pertama. Kemudian dosis kedua sekitar 59%, ada tersisa sekitar 10 ribu yang harus mendapatkan dosis lengkap.
 
“Ini yang kita kejar lansia, mengapa lansia karena sesuai dengan data yang kita terima dari rumah sakit memang mereka rentan berisiko, kelompok yang memang kita lindungi lebih maksimal,” jelasnya.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.