5 Event Dunia Sepanjang 2022 yang Tak Boleh Dilewatkan

Jakarta: Perbatasan antarnegara perlahan-lahan sudah mulai terbuka dan melakukan traveling menjadi harapan yang sangat-sangat diinginkan. Salah satu pertimbangan untuk melakukan traveling ke suatu daerah atau negara biasanya karena ada acara-acara yang diselenggarakan di daerah tersebut.

Dan berikut ini adalah 5 event besar dari seluruh dunia yang bisa memberikan ide dan inspirasi kepada wisatawan untuk melakukan perjalanan menurut Agoda:
 

1. Winterlude 2022 – Kanada

Nikmati angin dingin, salju empuk dan patung-patung es cantik di festival musim dingin nan magis di Ottawa, Kanada. Ada beberapa kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung segala usia.

Bagi para pencinta kegiatan yang memacu adrenalin, cobalah bermain skate di Rideau Canal Skateway, arena seluncur es alami terbesar dunia yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Tahun ini, acara tersebut akan berlangsung di wilayah perkotaan Ottawa-Gatineau dari 4 hingga 21 Februari.
 

2. Floriade Expo 2022 – Belanda

Ada lebih dari 40 paviliun menarik di mana negara-negara peserta menampilkan inovasi lingkungan terbaru mereka. Selama periode pembukaan dari musim semi hingga awal musim gugur, kamu bisa merasakan dan menikmati wangi tanaman dan bunga-bunga cantik.

Semakin syahdu karena diiringi ragam musik dan seni dari negara-negara peserta untuk melengkapi pengalamanmu. Pameran ini berlangsung di Almere dari 14 April hingga 9 Oktrober.
 

3. Inti Raymi 2022 – Peru

Acara ini dilakukan bersamaan dengan winter solstice (titik balik matahari di musim dingin) Amerika Selatan. Dimeriahkan kostum-kostum cantik, pesta mewah, peragaan ulang ritual kuno Inca, yang dimaksudkan sebagai penghormatan untuk dewa Inti.

Puncaknya adalah prosesi kerajaan ke benteng kuno. Sebagai variasi wisata, ada reruntuhan, peternakan dan jalan-jalan kecil di sekitar area. Tahun ini, festival agama tradisional ini akan diadakan di Cusco pada 21-24 Juni.
 

4. MassKara Festival – Filipina

Nikmatilah pesta jalan termeriah di Bacolod, yang dikenal sebagai Kota Senyum dan bergeraklah mengikuti irama musik bersama warga setempat. Salah satu kegiatan menarik adalah kompetisi tari yang epik, di mana para penari berpakaian warna-warni dan mengenakan topeng wajah tersenyum yang ikonik, serta melakukan gerakan tari yang mengesankan. Tahun ini perayaan akan dilakukan sepanjang bulan Oktober, dengan kegiatan utama berlangsung pada 24 Oktober.
 

5. Pembukaan Resmi Grand Egyptian Museum – Mesir

Karena biaya pembangunannya melebihi USD1 miliar, acara pembukaan museum ini tentu akan menjadi acara yang akan selalu dikenang. Museum ini rencananya akan dibuka bulan November, dan menampung sekitar 100.000 artefak kuno.

Di mana sekitar 20.000 di antaranya belum pernah ditampilkan untuk publik, serta koleksi terbesar peninggalan Tutankhamun. Di pintu masuk, pengunjung akan disambut oleh patung raksasa Ramses II, raja ketiga dari dinasti ke-19 Mesir kuno.
(FIR)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.