Subaru Forester e-BOXER 2022 Hadir dalam Versi Hybrid untuk Pasar Britania Raya

Suara.com – Subaru menghadirkan pembaharuan teknologi yang ramah lingkungan atas Subaru Forester 2022 e-BOXER untuk pasar Britania Raya. Yaitu menyediakan versi hybrid.

Dikutip kantor berita Antara dari Carscoops, Kamis (10/2/2022), selain untuk pasar Britania Raya, Subaru Forester e-BOXER hybrid juga segera mendarat di seluruh pasar Eropa.

Dengan catatan, untuk pasar Britania Raya spesifikasi Subaru Forester e-BOXER tersedia sebagai berikut. Mesin empat silinder 2.0L horizontal-opposed yang menghasilkan tenaga 147 dk. Lantas dipadukan tenaga dari motor listrik sebesar 16,5 dkdan transmisi Lineartronic baru. Adapun paket baterai memiliki besaran 13,5 kWh.

Logo merek mobil Subaru (Shutterstock).
Logo Subaru (Shutterstock).

Powertrain ini menawarkan tiga mode berkendara, yaitu: menggunakan mesin, mode EV, dan motor assist. Dalam kecepatan rendah, hanya motor listrik yang menggerakkan kendaraan, di kecepatan sedang motor listrik beroperasi bersama mesin empat silinder.

Baca Juga: Fokus Menjadi Salah Satu Pemain Andal Mobil Listrik, Honda Relakan Penutupan Pabrik

Untuk fitur, Subaru Forester e-BOXER 2022 dilengkapi EyeSight Driver Assist Technology generasi keempat yang memberikan bidang pandang lebih luas untuk kenyamanan pengemudi.

Juga tersedia lebih dari 10 fungsi keselamatan, antara lain Automatic Emergency Steering, Adaptive Cruise control dengan Lane Centering, serta Lane Departure Prevention.

Sistem Pemantauan Pengemudi untuk Subaru Forester e-BOXER edisi tahun ini juga telah diperbarui, dan menggunakan fungsi kontrol gerakan yang memungkinkan pengemudi menaikkan dan menurunkan suhu sistem kontrol iklim melalui gerakan tangan.

Untuk kebutuhan mengemudi maksimal, Subaru Forester e-BOXER menawarkan ground clearance 220 mm, dilengkapi sistem X-MODE Subaru yaitu Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud. Juga Hill Descent Control.

Sebagai produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV), Subaru Forester e-BOXER bisa menarik beban dengan winch hingga 1.870 kg, ruang kargo mencapai 509 L dengan jok belakang di atas, atau 1.779 L bila jok direbahkan.

Baca Juga: Volkswagen Terapkan Sistem Target Bagi Dealer yang Ingin Mendapat Jatah Menjual Mobil Listrik

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.